Tak Perlu Antre, Beli Tiket Kapal ASDP Kini Bisa Lewat AgenBRILink

Tak Perlu Antre, Beli Tiket Kapal ASDP Kini Bisa Lewat AgenBRILink
AGENBRILINK - Launching Fitur Travel BRILink – Ferizy di Merak, Sabtu (19/6/2021). DENPOST.id/ist

Jakarta, DENPOST.id

Masyarakat pengguna jasa angkutan Kapal Feri ASDP terus mendapatkan kemudahan dalam layanan pemesanan tiket tanpa perlu mengantre di pelabuhan. Salah satunya adalah melalui terobosan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang memfasilitasi pembelian tiket kapal feri melalui AgenBRILink.

Masyarakat kini dapat mengunjungi AgenBRILink terdekat tanpa harus mengantre di loket-loket pembelian tiket. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna jasa kapal Feri ASDP untuk layanan penyeberangan Merak-Bakaheuni dan Ketapang-Gilimanuk.

Adapun tata cara pemesanan melalui AgenBRILink sangat mudah dan cepat, di mana pemesanan dapat dilayani melalui AgenBRILink dengan mengisikan jadwal keberangkatan, golongan kendaraan, data diri seluruh penumpang, konfirmasi pembelian, selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Setelah semua tahapan tersebut selesai, maka QR Code tiket akan tercetak dan siap digunakan.

Dijumpai saat Launching Fitur Travel BRILink – Ferizy di Merak, Sabtu (19/6/2021), Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Arga M. Nugraha, mengatakan, melalui kerjasama ini nasabah BRI atau masyarakat umum akan semakin dimudahkan karena bisa melakukan pembayaran tiket penyeberangan ASDP melalui AgenBRILink terdekat.

Baca juga :  Giri Prasta dan Suiasa Cuti Kampanye, Lihadnyana Jadi Pjs. Bupati Badung

Selain itu, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan mengurangi kerumunan para calon penumpang kapal feri di loket penjualan tiket.

Arga menjelaskan bahwa hingga Mei 2021 terdapat lebih dari 458 ribu Agen BRILink di seluruh Indonesia yang mengambil peran besar dalam memberikan akses layanan keuangan untuk masyarakat hingga pelosok negeri. “AgenBRILink juga mengambil peran penting dalam meningkatkan inklusi keuangan Indonesia dengan melayani transaksi masyarakat di 55 ribu desa,” ujarnya.

Baca juga :  Sosialisasi BBL, Pemkab Badung Siap Jadi Fasilitator Nelayan

Join project untuk implementasi integrasi sistem dengan ASDP ini pada akhirnya juga akan mendorong ekonomi masyarakat secara umum. “Tentu saja kerjasama ini mempertimbangkan dan mengedepankan keselamatan maupun kesehatan penumpang di tengah kondisi pandemi,” katanya.

Sebagai informasi, AgenBRILink merupakan perluasan layanan perbankan di mana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee. Melalui AgenBRILink, nasabah BRI maupun masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan layanan transaksi yang sama seperti halnya di Kantor BRI.

Baca juga :  Koperasi yang Laksanakan RAT Masih Minim

AgenBRILink dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi masyarakat, di antaranya transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air PDAM, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, Pemesanan tiket Shuttle Bus & Traveloka, belanja online Dinomarket, grosir BRILink Bukalapak, Pemesanan tiket penyeberangan ASDP, dan lain sebagainya. (*/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini