Puluhan Pedagang Bermobil Ditemukan Jualan di Bahu Jalan

picsart 06 20 11.31.29
BERJUALAN – Pedagang pakaian bermobil berjualan di Jalan By-pas Ngurah Rai, Kesiman Kertalangu, Minggu (20/6/2021)

Ubung, DENPOST.id

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, menemukan puluhan pedagang bermobil berjualan dibahu jalan saat melakukan penertiban sekaligus pendataan. Berjualan sembarangan di bahu jalan melanggar aturan dan menghalangi kelancaran arus lalu lintas.

”Kami sudah mendata dan mencatat 92 pedagang bermobil berjualan di bahu jalan protokol di Denpasar, seperti Jl. By-pas Ngurah Rai, Jl. Raya Puputan Renon dan jalan lainnya. Pedagang bermobil yang mangkal di bahu jalan sudah diberi tahu agar mencari tempat berjualan lebih nyaman. Berjualan di bahu jalan dapat mengganggu arus lalu lintas maupun keselamatan pedagang bisa kena musibah kecelakaan,’’ kata Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Minggu (20/6/2021).

Baca juga :  Seorang Pegawai di RSUP Sanglah Juga Ikut Diisolasi

Sriawan mengaku, pihaknya sudah melakukan pendataan sekaligus sosialisasi fungsi jalan sebagai mobilitas arus lalu lintas, bukan tempat berjualan. Pandemi Covid-19 ini, jalan dipakai dalih untuk melanggar dengan alasan ekonomi. Pihaknya juga sangat memahami situasi yang dihadapi para pedagang bermobil saat pandemi Covid-19, sampai mengabaikan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

Apalagi arus lalu lintas di Kota Denpasar cukup padat, sehingga ruas jalan protokol harus bebas pedagang bermobil yang marak belakangan ini berjualan di bahu jalan. ”Kami minta masyarakat maupun pedagang bermobil dari luar berjualan di Denpasar ikut bersama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban. Estetika Denpasar sebagai pusat ibu kota Provinsi Bali dan pusat perdagangan harus dijaga agar tidak kumuh dan kotor,’’ ujar Sriawan. (103)

Baca juga :  Belasan Tukik Dilepas di Sanur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini