Antisipasi Ini, Pengamanan Objek Wisata di Bangli Diperketat

picsart 06 20 03.45.22
BERI IMBAUAN - Personel Koramil 04 Kintamani, saat melaksanakan patroli dan memberikan imbauan pada masyarakat yang ada di sekitar obyek wisata Anjungan Penelokan, Kintamani.

Bangli, DENPOST.id

Kepolisian memperketat pengamanan di sejumlah objek wisata di Bangli, Minggu (20/6/2021). Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, dengan klaster obyek wisata.

Langkah tersebut, diambil karena diprediksi di hari libur ini kunjungan wisatawan akan mengalami lonjakan. Ini juga sebagai tindaklanjut melonjaknya kasus Korona di Bali, secara keseluruhan yang kenaikannya hingga tiga digit.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, mengatakan kepolisian dalam hal ini Polres Bangli, telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan sekaligus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat kepada pengunjung. “Anggota telah kami siapkan sebanyak 154 personel untuk pengamanan dan pendisiplinan protokol kesehatan. Mereka ditugaskan menyebar di semua objek wisata di Bangli,” katanya.

Dirinya menyampaikan pengamanan difokuskan pada objek wisata di Kintamani, dan Pengelipuran. Namun tidak mengenyampingkan objek wisata lainnya. “Obyek wisata lain tetap dilakukan pengamanan dan pendisiplinan prokes yang di backup polsek masing-masing sesuai lokasi,” ujarnya.

Baca juga :  Dimulai, Gertak Vaksin di Tujuh Desa di Bangli

Mantan Kapolres Mappi Papua ini juga mengimbau kepada seluruh pengunjung objek wisata agar tetap mentaati prokes terutama menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Hal yang sama juga dilaksanakan jajaran
Personel Kodim 1626/Bangli, khususnya Koramil 1626 – 04/Kintamani. Di mana, personelnya menyambangi warga dan memberikan imbauan prokes kepada masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Seperti halnya di obyek wisata Anjungan Penelokan Kintamani Bangli, Personel Koramil 04 Kintamani melaksanakan patroli dan memberikan imbauan guna memastikan penerapan prokes, serta keamanan dan keselamatan masyarakat yang ada di sekitar objek wisata ini.

Baca juga :  Super Praktis BPJS, Peserta Bisa Ubah Kelas Seketika

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, menyebutkan prokes masih menjadi pelindung utama masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Pihaknya mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memberikan pemahaman kepada para pengunjung untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini