Duta Gianyar Raih Tiga Prestasi Wimbakara Busana PKB

picsart 06 20 05.39.12
TIGA PRESTASI - Duta Kabupaten Gianyar, berhasil meraih tiga prestasi dalam lomba Busana PKB XLIII 2021.

Gianyar, DENPOST.id

Binaan TP PKK Kabupaten Gianyar, dan Dekranasda Kabupaten Gianyar, berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam wimbakara (lomba) desain dan peragaan busana pesta (cocktail) pada PKB XLIII tahun 2021.

Dari tiga kategori lomba, yaitu lomba desain busana kerja adat Bali (BKAB) berpasangan, wakil Kabupaten Gianyar berhasil meraih juara dua. Untuk desain dan peragaan busana casual berpasangan (tekstil tradisional Bali) wakil Gianyar berhasil meraih juara tiga dan untuk lomba desain peragaan busana pesta (cocktail) berpasangan (tekstil tradisonal Bali) wakil berhasil meraih juara satu.

Baca juga :  Berlanjut, Kematian Babi di Gianyar

Dalam lomba busana PKB tahun ini, rancangan desainer muda binaan Dekranasda Kabupaten Gianyar, Kadek Wira Dika Saskara, untuk rancangan BKAB dan busana pesta dan Ni Made Ari Diantari untuk busana casual, tidak saja berhasil menarik perhatian dewan juri namun juga penonton di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali, Minggu (20/6/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat, lomba busana kali ini lebih memberikan kesempatan pada desainer dan peraga untuk mengolah secara kreatif materi-materi atau ide-ide otentik desain busana berbahan kain tradisional Bali (endek ataupun songket) sekaligus sebagai upaya menggairahkan kembali industri tekstil di Bali.

Baca juga :  Pintu Masuk ke Pantai Ditutup dan Dijaga Petugas Gabungan

Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih duta Kabupaten Gianyar. Karena untuk mencapi prestasi tidak mudah, karena betul-betul dilihat dari desain, keserasian dan perpaduan warna. “Saya selaku Ketua Dekranasda sekaligus juga Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, merasa sangat berbangga dan bersyukur dengan prestasi yang sudah diraih. Dari tiga kategori, kita berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Sama seperti lomba-lomba busana sebelumnya, kami selalu menggandeng desainer muda Gianyar binaan Dekranasda seperti Dika Saskara dan Ari Diantari,” kata Adnyani Mahayastra.

Baca juga :  Gelar Dies Natalis Ke-5, STAHN Mpu Kuturan Singaraja Siap Berkolaborasi

Sementara Ketua Dekranasda Provinsi Bali sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, menyatakan dengan diselenggarakan lomba ini diharapkan membawa dampak yang positif bagi perajin dan IKM agar terus berkarya dan bangkit lagi berproduksi, sehingga perekonomian cepat pulih. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini