Punya Pemimpin Baru, APHB Makin Semangat Ngayah untuk Bali dan Hindu

Punya Pemimpin Baru, APHB Makin Semangat Ngayah untuk Bali dan Hindu
TERPILIH - Dalam Pasamuhan Agung II yang berlangsung Minggu (20/6/2021) di Aula PHDI Provinsi Bali, Gde Wikan Pradnya Dana, terpilih memimpin hingga 2024 mendatang.

Tonja, DENPOST.id

Pengurus Pusat Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) kini memiliki nakhoda baru. Melalui Pasamuhan Agung II yang berlangsung Minggu (20/6/2021) di Aula PHDI Provinsi Bali, Gde Wikan Pradnya Dana, terpilih memimpin hingga 2024 mendatang.

Ketua PP APHB 2018-2021, I Wayan Suartika, mengucapkan selamat atas terpilihnya Wikan sebagai pemimpin organisasi yang baru berusia tiga tahun ini. “Selama tiga tahun ini kita telah berproses. Walaupun masih sangat muda, tapi organisasi ini telah berupaya untuk menunjukkan eksistensi. Bahkan, dengan kerja keras dan semangat sameton yang tergabung, sudah terbentuk pengurus kabupaten/kota di seluruh Bali secara bertahap, kecuali Klungkung yang ke depannya tentu menjadi bagian tugas pengurus baru,” ungkapnya.

Baca juga :  Guru PNS Kosong Sejak 2019, Disdikpora Bali Maksimalkan Tenaga Kontrak

Pria asal Karangasem ini berharap APHB terus berkembang. Di samping sebagai wadah pembelajaran berorganisasi, juga terus menggelorakan semangat mengabdi bagi umat Hindu dan masyarakat Bali khususnya dan Indonesia umumnya. “Tetap semangat bagi pengurus baru. Harapannya, organisasi terus bergerak dalam menjawab tantangan zaman. Jangan lupakan spirit awal organisasi ini terbentuk, yakni semakin semangat ngayah untuk Bali dan Hindu,” tegasnya.

Sementara Gde Wikan Pradnya Dana berterima kasih atas seluruh dukungan keluarga besar APHB yang mempercayakan kepemimpinan kepada dirinya selama tiga tahun ke depan. Ia berencana akan merangkul siswa SMA/SMK seluruh Bali untuk memperkuat organisasi. “Selain itu kita akan membuat program-program untuk bergerak. Selama ini memang kita sudah banyak bergerak, tapi dominan karena setelah ada peristiwa,” jelasnya.

Baca juga :  Petugas Sayangkan Disiplin Prokes Masih Kurang

Ketua Pengurus Kota APHB Denpasar ini pun berterima kasih kepada pengurus periode 2018-2021. Diakui, pendirian organisasi tidak mudah. Apalagi mengembangkannya hingga seperti saat ini. “Mari kita tetap menjalin komunikasi dan kebersamaan, sehingga organisasi ini bisa eksis dan berkembang secara optimal,” pungkasnya. (111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini