Motif Maranada Tikam Leher Istrinya Terkuak

Motif Maranada Tikam Leher Istrinya Terkuak
Almarhumah Ni Luh Putu Russiani dan suaminya I Made Maranada. DENPOST.id/ist

Abiansemal, DENPOST.id

Suami yang menusuk leher istrinya yakni I Made Maranada (35) telah diperiksa penyidik Sat. Reskrim Polres Badung. Di hadapan polisi, pria yang kerap disapa Dek Pink ini mengaku  emosi usai cekcok dengan istrinya, Ni Luh Putu Russiani (25).

“Pelaku telah diperiksa sejak kemarin. Selain pelaku, penyidik juga memeriksa sejumlah saksi. Pelaku diperiksa setelah kondisinya membaik usai berupaya bunuh diri,” kata sumber petugas, Senin (21/6/2021).

Dilanjutkannya, pelaku dan korban belakangan kerap cekcok dengan istrinya karena masalah ekonomi. Pelaku yang sebelumnya bekerja di perusahaan jasa ekspedisi di-PHK semenjak wabah Covid-19 merebak. “Pelaku yang tidak bekerja  mengaku sering dimarahi oleh istrinya. Hal itu membuat pelaku depresi dan gelap mata,” ucap sumber petugas.

Pada Jumat 18 Juni 2021 sekitar pukul 18.00, korban yang bekerja sebagai TU di salah satu Sekolah Dasar di Abiansemal ini kembali cekcok dengan pelaku. “Kemudian pelaku mengambil pisau dan menikam leher istrinya hingga tewas,” ungkapnya.

Baca juga :  Penumpang di Bandara Naik 161 Persen

Sementara Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa, mengatakan, pelaku masih diperiksa termasuk saksi lainnya. “Penyidik masih menunggu jenazah korban diotopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, I Made Maranada menikam leher istri hingga tewas di garase rumahnya di Banjar Jagapati, Sibang, Abiansemal, Badung, Jumat 18 Juni 2021 sekitar pukul 20.00. Usai menikam istrinya, Maranada menusuk dadanya sendiri dengan pisau.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Bertambah Dua Orang

Menurut Oka Bawa , sebelum kejadian Maranada terlibat cekcok dengan istrinya Ni Luh Putu Russiani (25) di garase rumahnya. Saat itu, orangtua pelaku sedang mandi. Tiba-tiba ayah pelaku mendengar teriakan. Setelah keluar kamar mandi, anaknya yakni pelaku melarikan diri. “Ayahnya sempat mengejar pelaku. Karena tidak ketemu, ayahnya pulang ke rumah dan melihat menantunya terkapar dengan luka tusukan di leher kiri,” ucapnya.

Baca juga :  Dua Hari Beruntun, Anjing Liar Gigit Enam Warga

Tak berselang lama, pelaku ditemukan terkapar dengan luka tusukan di dada kiri tak jauh dari rumahnya. “Berdasarkan informasi dari sejumlah saksi, sebelum terjadi penusukan, pelaku dan korban sempat cekcok. Kemudian pelaku kalap menikam leher istrinya. Usai menikam pelaku menusuk dada kirinya bermaksud bunuh diri,” terangnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini