Atur Iring-iringan Kendaraan Pengangkut Vaksin, Anggota Polisi Terseret Truk

Atur Iring-iringan Kendaraan Pengangkut Vaksin, Anggota Polisi Terseret Truk
JENGUK - Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, saat menjenguk korban Aiptu Ketut Suardana, di RSUP Sanglah, Senin (21/6/2021).

Padangsambian, DENPOST.id

Seorang petugas Satuan Lalulintas Polresta Denpasar, Aiptu Ketut Suardana, sempat koma usai ditabrak  truk di Simpang Pesanggaran, Benoa, Denpasar, Sabtu 19 Juni 2021. Saat kejadian, polisi lalu lintas tersebut sedang mengatur arus lalu lintas karena ada iring-iringan kendaraan Dinkes yang mengangkut Vaksin Covid-19.

Karena mengalami cedera cukup parah, Suardana masih menjalani perawatan intensif di RSUP Sanglah. “Anggota kami mengalami luka berat di bagian kepala, pendarahan di otak, telinga mengeluarkan darah dan tiga tulang iga kiri patah,” kata Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, saat menjenguk Suardana di RSUP Sanglah, Senin (21/6/2021).

Baca juga :  Ratusan Petani Belum Miliki Kartu Tani

Dilanjutkannya, kronologis kecelakaan yang menimpa Suardana berawal saat dia sedang mengatensi iring-iringan kendaraan Dinkes yang sedang membawa Vaksin Covid-19 dari arah timur (Jalan Tol Bali Mandara) mengarah barat. Saat bersamaan melaju kendaraan dump truck DK 8608 FR dari arah utara belok ke arah barat. “Karena pengemudi truk kurang hati-hati dan melalaikan arahan petugas kepolisian, akhirnya truk itu menghantam Suardana yang sedang bertugas mengatur arus lalu-lintas. Tubuh beliau sempat terseret beberapa meter,” paparnya.

Jayan sangat menyesalkan kejadian tersebut. Dia berharap kejadian yang sama tidak terulang lagi. “Saya berharap Aiptu Ketut Suardana lekas sembuh, agar beliau bisa melaksanakan tugas kembali, beliau merupakan anggota Polri yang berdedikasi tinggi patut menjadi contoh dan teladan dalam pelaksanaan tugas,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Irjen Putu Jayan Pastikan Tumpas Premanisme

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini