Rawat 19 Pasien Positif Covid-19, Ruang Isolasi Lantai Satu RSUD Wangaya Penuh

picsart 06 21 07.06.05
Direktur Utama RSUD Wangaya Kota Denpasar, dr. AA Gede Widiasa.

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya Kota Denpasar, kembali menerima pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pada, Senin (21/6/2021) sudah ada 19 pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit ini.

Direktur Utama RSUD Wangaya Kota Denpasar, dr. AA Gede Widiasa, yang dikonfirmasi mengatakan untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Wangaya sampai saat ini sebanyak 19 orang. “Kami menyediakan 58 ruangan termasuk bed (tempat tidur) bagi perawatan pasien positif Covid-19, masing-masing di ICU Ruang Merak, dan Praja Amertha lantai satu dan dua,” kata dr. Widiasa.

Baca juga :  Soal Penolakan Penyetopan PHR, Koster Ingatkan Ini

Dari 19 pasien positif Covid-19 itu, tiga pasien dirawat di ICU Ruang Merak dan 16 pasien di ruang isolasi Praja Amertha lantai satu dan dua. “Untuk ruang isolasi Praja Amertha lantai satu yang kami siapkan sebanyak 13 ruangan terisi semua (penuh-red). Makanya tiga pasien kami rawat di ruang isolasi lantai dua,” ujarnya.

Ditambahkan dr. Widiasa, kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Denpasar yang naik ini, bersumber dari wilayah Kecamatan Denpasar Utara dan Denpasar Selatan. Karena itu, vaksinasi pun digenjot terus untuk dua wilayah kecamatan ini. “Kami berharap kepada masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak),” ujarnya. (112)

Baca juga :  Saat Ditangkap Mabuk, Tersangka Sempat Ajak Polisi Minum Kopi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini