Serahkan Bantuan, Anggota DPR RI Sudirta Temui Korban Banjir di Sidemen

Serahkan Bantuan, Anggota DPR RI Sudirta Temui Korban Banjir di Sidemen
TEMUI KORBAN BANJIR - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Wayan Sudirta, Senin (21/6/2021), turun menemui korban bencana banjir dan longsor Desa Telagatawang, Kecamatan Sidemen. (DenPost/ist)

Karangasem, DenPost.id

Sehari setelah menyerahkan sumbangan beras dan dana taliasih untuk 21 penyandang disabilitas di Kecamatan Abang, Karangasem, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Wayan Sudirta, Senin (21/6/2021), turun menemui korban bencana banjir dan longsor Desa Telagatawang, Kecamatan Sidemen. Lokasi ini mengalami kerusakan paling parah. Selain relawan, penyerahan sembako yang terdiri atas beras, telur, minyak goreng, mi instan, air mineral, roti, gula pasir, sabun cuci, dan sejumlah dana taliasih tersebut, Sudirta didampingi Perbekel Desa Telagatawang Wayan Muja Arsana, Kelian Banjar Dinas Kebung Kauh Wayan Sukayasa, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sidemen Made Danok, relawan PDIP Soma Jayadi,  dan Wayan Ariawan, yang selain Relawan Sudirta, juga Bendahara PAC PDIP Kecamatan Rendang.

Baca juga :  10 Menit Jadi, Perpanjang SIM Drive Thru Pertama di Bali

Para korban bencana ini menerima kehadiran Sudirta, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini. Sudirta tampak sangat terharu. Di antara korban bencana tersebut dari Banjar Dinas Kebung Kauh, adalah I Putu Suarna. Rumahnya tertimbun longsor, bahkan anaknya sempat tertimbun longsor, namun syukur mampu menyelamatkan diri dari timbunan. Korban kedua, I Wayan Pageh, dan korban ketiga menimpa merajan alit Dadya Pulasari Dusun Kebung. Sedangkan korban keempat adalah Ketut Alit di Banjar Telagatawang, yang penyengker dan pelinggih merajannya amblas dan roboh. Mereka rata-rata mengalami kerugian senilai Rp 17 juta sampai Rp 25 juta.

Baca juga :  Jaga Ketahanan Pangan, Gede Dana Dorong Eksekutif Lakukan Ini

Selain merusak rumah warga, banjir karena hujan deras pada Kamis (27/6/2021) tersebut menghancurkan sejumlah jalan antardesa, jalan kabupaten, jembatan desa, dan sejumlah rumah warga, di kemiringan yang cukup tajam di Kecamatan Sidemen. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tapi kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Mendapat kunjungan dan sumbangan dari wakil rakyat yang putra daerah Karangasem itu, para korban sangat terharu. ‘’Kami dan keluarga mengucapkan terima kasih karena Pak Sudirta menengok kami,’’ kata Wayan Pageh, disaksikan warga lainnya.

Baca juga :  Pohon Tumbang Timpa Pengendara di Seraya

Perbekel Desa Telagatawang, Wayan Muja Arsana, menyampaikan terima kasih atas nama warga, karena anggota Sudirta turun langsung membawa sumbangan dan menjenguk kondisi korban, langsung ke rumah mereka di lokasi longsor.

‘’Kunjungan dan sumbangan ini sangat berarti di tengah warga yang juga kena pandemi, membesarkan hati warga, bahwa ada wakil rakyat yang memperhatikan dan peduli, mengulurkan bantuan dan perhatian. Semoga semua wakil rakyat mempedulikan warga, apalagi di saat ada bencana seperti ini,’’ tandas Muja Arsana. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini