Perkuat PDIP di Bali, Koster Fokus Mantapkan Visi Nangun Sat Kerti Loka Bali

picsart 06 21 08.55.45
RAKERDA PDIP - Suasana Rakerda PDIP di Sanur, Densel, yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sanur, DENPOST.id

DPP PDIP menargetkan kemenangan ketiga kalinya pada Pemilu 2024. Target itu, disampaikan Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Bidang Program Pemerintahan, Arief Wibowo, saat Rekerda II PDI Perjuangan Provinsi Bali Tahun 2021, Minggu (20/6/2021) di Sanur, Denpasar Selatan.

Dalam mewujudkan kemenangan itu, dia mengingatkan DPD PDIP Provinsi Bali agar bekerja secara maksimal menjaga elektabilas PDIP. Mengingat waktu yang efektif tidak lebih dari 3 tahun. Maka, seluruh daya, upaya, kekuatan, energi dan pemikiran partai diorientasikan dalam satu tujuan pokok, yakni kembali menang pada pemilu tahun 2024.

Baca juga :  Bali Boleh Tak Pungut PHR Selama Enam Bulan

Menyikapi instruksi itu, Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan akan fokus kepada implementasi visi Nangun Sat Kerti Loka Bali. “Pola pembangunan semesta berencana ini harus terus dilaksanakan, dimantapkan dan disempurnakan pada kepemimpinan periode berikutnya di seluruh kabupaten/kota di Bali,” ujar Koster, saat pidato di rakerda.

Bahkan, kata dia, visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru agar dijadikan visi kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten/kota se-Bali. Dia juga menyebutkan bagi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan pada Pilkada serentak tahun 2024, wajib untuk melaksanakan pola pembangunan nasional semesta berencana yang diselaraskan dengan nilai-nilai kearifan lokal sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. “Jadi yang akan maju Pilkada 2024, bersiap-siaplah dari sekarang dengan visi tersebut (Nangun Sat Kerthi Loka Bali-red) karena strategi politik ini hanya dapat diterapkan apabila partai dapat memenangkan Pilkada serentak di tahun 2024,” tegasnya.

Baca juga :  Dewan Buleleng Dorong Pengadaan Anggaran Pemulangan Jenazah Masyarakat Miskin

Rakerda II ini mengusung tema yaitu Desa Kuat, Indonesia Maju, dan Berdaulat dengan sub tema I Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara dan sub tema II memantapkan implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru merupakan fokus utama dari Rekerda II PDI Perjuangan Provinsi Bali Tahun 2021 ini. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini