Tekan Kasus Covid-19, Satgas Covid-19 Optimalisasi Vaksinasi dan 3T

Tekan Kasus Covid-19, Satgas Covid-19 Optimalisasi Vaksinasi dan 3T
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin

Sanur, DENPOST.id

Pemetaan terhadap penyebab naiknya kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Bali telah dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali masih fokus memaksimalkan capaian vaksinasi yang menyasar 70 persen penduduk Bali atau sekitar 3 juta jiwa, dan menerapkan Testing, Tracing dan Treatmen (3T).

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin, yang diwawancarai pada Senin (21/6/2021) di Sanur, Dentim berharap dua hal tadi dapat menekan kasus Covid-19 dalam sebulan ke depan.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Pasar Gunung Agung Disemprot Cairan Ramah Lingkungan

“Mudah-mudahan dalam tiga, empat minggu ke depan kasus bisa ditekan, melandai, walaupun tidak menurun signifikan,” ujar Rentin. Sejalan dengan itu, dia mengajak masyarakat agar berkomitmen menaati prokes sebagai strategi penanganan secara hulu. Sedangkan 3T merupakan strategi secara hilir.

Seperti yang diketahui, meski cenderung fluktuatif, kenaikan kasus positif Covid-19 di Bali lima hari terakhir cukup mengejutkan. Sebelumnya tambahan kasus harian di Bali berada di bawah 50, namun kini 100 lebih.

Baca juga :  Kebutuhan Rapid Tinggi, Dalam Sehari Dinkes Bisa Habiskan Ini

Rentin mengatakan lonjakan kasus itu disumbang kegiatan-kegiatan massal, baik kegiatan industri, wisata dan kegiatan adat.

“Kita ketahui ada kebijakan nasional, Work From Bali, yang mengarahkan seluruh kementerian, lembaga dan BUMN, melakukan aktivitas di Bali. Maka konsekuensi logisnya adalah sangat amat mungkin kasus positif ditemukan di Bali,” pungkasnya. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini