Kantongi Sertifikat CHSE, Nusa Dua Klaim Siap Terima Kunjungan Wisatawan

Kantongi Sertifikat CHSE, Nusa Dua Klaim Siap Terima Kunjungan Wisatawan
SIAP - Kawasan Nusa Dua kini sudah siap sambut wisatawan. DENPOST.id/ist

Nusa Dua, DENPOST.id

Di tengah gonjang-ganjing kepastian pembukaan pariwisata internasional Juli nanti, pengelola Kawasan The Nusa Dua mengaku sudah siap menerima dikunjungi wisatawan. Hal itu diungkapkan Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, Selasa (22/6/2021).

“Dengan diperolehnya sertifikat Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE), penerapan protokol kesehatan yang disiplin, serta pekerja di dalam kawasan yang sudah menyelesaikan vaksinasi, kami mengharapkan kawasan The Nusa Dua dapat menjadi destinasi pilihan wisatawan maupun masyarakat untuk berlibur atau berkegiatan lainnya di tengah era tatanan kehidupan baru,” harap Ardita.

Baca juga :  Berlibur di Kuta, Mahasiswi Asal Cimahi Malah Dijambret 

Lebih jauh dipaparkannya, seluruh tenant yang beroperasi di kawasan The Nusa Dua, kini telah mengantongi sertifikat (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf).

Dengan sertifikasi ini, kawasan The Nusa Dua dan 26 tenant yang beroperasi tersebut dinyatakan telah menjalankan standar-standar penerapan CHSE sesuai kriteria dan penilaian yang ditetapkan pemerintah, guna mewujudkan kawasan pariwisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga :  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, ARW Refleksikan Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

“Empat tenant terbaru yang menerima sertifikat CHSE adalah Bali Nusa Dua Convention Center dan Bali Nusa Dua Hotel, Bali Nusa Dua Theater, Manarai Beach House serta BIMC Hospital Siloam Nusa Dua pada Bulan Mei 2021 lalu,” bebernya.

Dia berharap, dengan dikantonginya sertifikat CHSE ini, dapat menjadi daya tarik sekaligus memberi jaminan bagi wisatawan bahwa produk dan layanan yang diberikan oleh pengelola kawasan maupun masing-masing tenant sudah memenuhi persyaratan berwisata di masa adaptasi baru. (113)

Baca juga :  Pengusaha Wisata Bahari Harapkan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini