Mobil Jemput Pasien Resmi Beroperasi di Karangasem

picsart 06 22 06.56.41
ANTARJEMPUT PASIEN - Jadi hadiah HUT, layanan antarjemput pasien diresmikan, Selasa (22/6/2021)

Amlapura, DENPOST.id

Memperingati HUT Ke-381 Kota Amlapura yang jatuh pada, Selasa (22/6/2021) hadiah istimewa diberikan Pemerintah Kabupaten Karangasem kepada masyarakatnya. Sebanyak 18 mobil dinas resmi dialihfungsikan menjadi mobil antarjemput pasien.

Istimewanya program yang digagas pada masa kampanye Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa ini, peresmiannya disaksikan langsung pemimpin Karangasem dari empat periode.

Empat Pemimpin tersebut, yakni Wakil Bupati periode 1999- 2005 I Gusti Putu Widjra; Bupati periode 2005-2015, I Wayan Gredeg, dan Bupati periode 2015-2020, I Gusti Ayu Mas Sumatri. Terakhir diresmikan pasangan bupati saat ini, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa.

Peresmian dilakukan usai apel peringatan HUT ke-381 Kota Amlapura, di Lapangan Tanah Aron, Amlapura.

Baca juga :  BRTV 2021, Giri Prasta Apresiasi dan Dukung Wakil Badung

Bupati Karangasem, I Gede Dana menuturkan hadiah istimewa ini diharapkan mampu membantu masyarakat Karangasem, khususnya masyarakat terpencil yang terbatas dalam mengakses ke fasilitas kesehatan. “Saat kampanye saya mendapat aspirasi ini. Banyak warga Karangasem yang tak bisa berobat padahal punya BPJS. Tapi mereka tidak ada yang mengantar, ” ungkap Dana.

Menggunakan mobil eks DPRD dan mobil di sejumlah OPD yang jarang digunakan, Dana mampu merealisasikan program tanpa menyerap anggaran APBD. “Hanya saja nanti perihal operasionalnya akan kita sisipkan di perubahan. Yang terpenting sekarang semoga program ini dapat berjalan efektif dan tentu saja dapat membantu masyarakat, ” ucapnya. (yun)

Baca juga :  Kini, Bayar Trans Semarang Bisa Pakai AstraPay

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini