Bangkitkan Brand Kopi Buleleng Lewat Kontes

picsart 06 22 08.12.08
KOPI BULELENG - Kontes Kopi Buleleng, di Hotel Puri Sharon Lovina Singaraja, yang dibuka, Selasa (22/6/2021)

Singaraja, DENPOST.id

Dalam rangka mewujudkan hasil produk kopi Buleleng, yang unggul dan berkualitas guna mendukung pariwisata dalam rangka pemulihan perekonomian daerah, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disdagperinkop UKM) Kabupaten Buleleng melaksanakan Kontes Kopi Buleleng, 22 sampia 24 Juni 2021, di Hotel Puri Sharon Lovina Singaraja.

Penyelenggaran kontes kopi ini dibuka, Selasa (22/6/2021) dengan pemukulan kentongan sebagai momentum membangkitkan pariwisata dan perekonomian Buleleng oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, didampingi Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra.

Baca juga :  Di Jembrana, Pohon Tumbang Timpa Tiga Motor

Wakil Bupati Sutjidra mengatakan kontes kopi ini merupakan hal yang positif karena menunjang promosi produk minuman kopi lokal, selain juga promosi objek wisata di Kabupaten Buleleng. “Kopi Buleleng memiliki rasa dan kekhasan berbeda dibanding kopi lainnya. Kini, pemerintah daerah terus mendorong para petani untuk mengembangkan tanaman perkebunan itu dengan memanfaatkan lahan-lahan yang ada,” ucapnya.

Sementara Kepala Disdagperindakop UKM Buleleng, Dewa Made Sudiartha, menyampaikan kontes kopi Buleleng ini dimulai dengan seleksi kopi bean Arabica dan Robusta unggulan, pelatihan barista kopi, talkshow dan digital marketing.

Baca juga :  Khawatir Corona, Warga Desa Pedawa Waswas Terima Kunjungan Tamu Jepang

Pada kontes kopi Buleleng ini juga menyediakan ruang bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di sektor kopi untuk menampilkan produknya. “Dengan kegiatan kontes ini, kami berharap dapat meningkatkan nilai tambah brand image kopi Robusta maupun kopi Arabika, serta meningkatkan pemasaran produk secara offline maupun online, “ ucapnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini