Tak Mampu Beli Makan, Pria Asal Bandung Mencuri di Toko Modern

picsart 06 23 01.51.40
BARANG BUKTI - Polisi mengamankan barang bukti hasil curian tersangka Ferdin (45) di sejumlah toko modern di wilayah Kuta.

Kuta, DENPOST.id

Beralasan tak punya uang untuk makan, Ferdin (45) nekat mencuri di sejumlah toko modern di wilayah Kuta. Namun apes, pria asal Bandung, Jawa Barat ini dipergoki karyawan toko saat beraksi di Alfamart Jalan Uluwatu, Banjar Kubu Alit, Kedonganan, Kuta Badung, Minggu (20/6/2021).

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka Ferdin terjadi sekitar pukul 14.50. Pria yang tinggal di wilayah Dalung, Kuta Utara ini dilihat oleh salah seorang karyawan memasukan beberapa botol shampoo ke saku celananya. Setelah itu pelaku pura-pura menuju mesin ATM BCA di dalam Alfamart.

Baca juga :  Badung Sambut Baik Pemberlakukan Karantina Wisman Selama Tiga Hari

Setelah itu, tersangka melewati kasir tanpa bayar. Karena curiga, karyawan toko membuntuti pelaku ke parkiran. Saat pelaku menghidupkan motor, karyawan toko menghentikan pelaku dan mengangkat bajunya. “Karyawan itu lantas melihat dua botol shampoo di saku celana pelaku,” ucap Sukadi.

Karena ketahuan, pelaku berontak dan langsung lari meninggalkan sepeda motornya. Kemudian karyawan toko berteriak hingga didengar masyarakat. Pelaku lantas dikejar dan diamankan masyarakat. “Tak berselang lama, anggota Polsek Kuta datang dan mengamankan pelaku,” katanya.

Baca juga :  Tangkap Gurita di Laut, Nelayan Hilang di Perairan Nusa Dua

Kemudian polisi mengamankan pelaku dan barang-barang hasil curian ke Polsek Kuta. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Dia mengaku tidak punya uang untuk makan sehingga punya niat untuk melakukan pencurian. “Yang disasar adalah toko modern seperti Circle K, Indomaret dan Alfamart seputaran Kerobokan, Sunset Road Kuta dan Kedonganan. Sampai saat ini pelaku sudah beraksi dua hari. Barang hasil curian dia sudah jual ke warung-warung daerah Dalung, Kuta Utara,” kata Sukadi. (124)

Baca juga :  Cafe Jimbaran akan Dipasangi GeNose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini