Satu Keluarga di Tamanbali Dites Cepat Antigen

Satu Keluarga di Tamanbali Dites Cepat Antigen
ANTIGEN – Tes cepat antigen terhadap satu keluarga di Tamanbali, Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Satu keluarga di Dusun Guliangkangin , Desa Tamanbali, Bangli mengikuti tes cepat (rapid) antigen, Rabu (23/6/2021) mulai pukul 09.30. Hal itu dilakukan menyusul salah satu anggota keluarganya yakni Dewa Ayu Nyoman Sugiri (48) dinyatakan terpapar Covid -19 sebagaimana hasil pemeriksaan UPTD Bali Mandara pada Senin (21/6/2021) lalu.

Petugas yang ke lapangan yakni tim Survelant Puskesmas Bangli, Bhabinkamtibmas,  Aipda AA Gd Lestiawan dan Babinsa Desa Tamanbali, Serka I Komang Juni Suantara. Turut hadir Kadus Guliangkangin serta tim screening puskesmas.

Baca juga :  Maling Kambuhan Dibekuk di Hutan Nyerebeh

Humas GTPP Bangli, Wayan Dirgayusa, mengatakan, tujuan dilaksanakanya tracking contak yaitu untuk mengetahui dan mendata warga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Ada tujuh orang dalam satu keluarga itu yang mengikuti pemeriksaan antigen, yakni Dewa Nyoman Pujawan, Ni Nyoman Sudani, Dewa Trisna Diantari, Dewa Ayu Dewani Wulandari, Dewa Ayu Widya Giri, Dewa Gede Eka Merta, dan Dewa Gede Widiana. “Semua hasil rapid antigen-nya negatif,” sebut Dirgayusa.

Baca juga :  Hutan Kawasan Konservasi Taman Wisata Alam di Blok Seked Terbakar

 

Sementara Kapolsek Kota Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan, menegaskan, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri di masyarakat agar lebih aktif melakukan tatap muka, sambang, pemantauan, pengawasan, pengawalan dan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat. Termasuk mengunjungi masyarakat di wilayah  binaan sehingga situasi yang aman dan kondusif dapat terwujud dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan tersebut juga mengimbau  seluruh warga yang pernah berinteraksi dengan pasien harus mengikuti protokol kesehatan dengan mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (128)

Baca juga :  Polisi Telusuri Rumor Penolakan Anak Dipulangkan di Pasekan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini