Kerugian Pascabencana di Karangasem Capai Ini

picsart 06 23 06.52.54
TANAH LONGSOR - Eskavator saat evakuasi tanah longsor.

Amlapura, DENPOST.id

Cuaca ekstrim pekan lalu, di Kabupaten Karangasem, merusak rumah dan sarana publik. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem menafsirkan kerugian dari bencana alam di sejumlah titik mencapai Rp1 miliar.

Jumlah tersebut, terdiri dari rumah penduduk, kerusakan jalan dan beberapa sarana lainnya yang terdampak. Hal tersebut diungkapkan Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Baca juga :  Petik Nangka, Warga Menanga Ditemukan Tewas Dengan Kepala Menancap Tanah

Diwawancarai beberapa waktu lalu, Arimbawa menuturkan dari beberapa wilayah, salah satu wilayah yang paling parah adalah banjir yang terjadi di Desa Gegelang, Kecamatan Manggis. “Banjir bandang merusak akses jalan sekitar Banjar Telengan, Desa Gegelang. Rumah warga tertimpa kelapa di Telengan. Ada pula rumah warga tertimpa longsor di sana. ” ungkapnya.

Tak hanya itu, salah satu sekolah yang ada di kecamatan tersebut juga terendam banjir lumpur. Longsor yang menimba rumah juga terjadi di sejumlah titik lainnya, seperti di Desa Tiing Tali dan Telagatawang, serta pohon tumbang di Desa Tangkub yang menimpa tiang listrik dan rumah. (yun)

Baca juga :  Empat Hari Menghilang, Karnata Ditemukan jadi Mayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini