Uang Sertifikasi Guru di Bulan Ketiga Belum Cair, Begini Penjelasan Mandi

Uang Sertifikasi Guru di Bulan Ketiga Belum Cair, Begini Penjelasan Mandi
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdipora) Kabupaten Badung, I Made Mandi

Mangupura, DENPOST.id

Uang sertifikasi guru di Badung yang semestinya diterima setiap tiga bulan sekali, kini malah kurang. Sejumlah guru baru menerima uang sertifikasi untuk dua bulan yakni Januari dan Februari. Padahal uang sertifikasi itu disebut-sebut merupakan anggaran yang sumbernya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud).

“Iya biasanya tahap pertama itu (sertifikasi –red) dananya cair per tiga bulan. Sekarang pencairannya lambat karena anggarannya tidak full diberikan,” ujar salah satu guru di Badung yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (24/6/2021).

Baca juga :  Bandara Siapkan Layanan Rapid Test Antigen, Harganya Segini

Diakuinya, tahun ini dana sertifikasi yang diterima baru untuk dua bulan. “Biasnya kan sampai bulan Maret. Ini baru dua kali direalisasikan, padahal ini anggaran dari Pusat,” bebernya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdipora) Kabupaten Badung, I Made Mandi, saat dimintai konfirmasi tak menampik hal tersebut. Dikatakannya semua masih berproses. “Mengenai uang sertifikasi itu, masih berproses. Nanti setelah lengkap kita akan realisasikan. Jadi memang ada kendala-kendala, terutama kendala teknis,” ujarnya.

Baca juga :  Kerobokan Bangun Krematorium Berbasis Desa Adat

Namun dia memastikan untuk yang bulan ketiga akan direalisasikan pada minggu ini. “Kita ketahui Bersama, dana sertifikasi memang dari Pusat langsung, dan keluarnya melalui Bendahara Umum Daerah (BUD), sehingga sesuai dengan usulan atau amprahan kita cairkan anggarannya,” paparnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini