Serang Tiga Warga, Anjing Liar di Pasar Galiran Dieliminasi

picsart 06 24 06.48.42
ELIMINASI - Petugas mengeliminasi anjing liar di Pasar Galiran, Klungkung, Kamis (24/6/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Kasus gigitan anjing liar mulai terjadi di Pasar Galiran, Klungkung. Ada tiga orang yang sedang beraktivitas di Pasar Galiran digigit anjing liar, Kamis (24/6/2021). Kondisi ini, membuat pedagang maupun pengunjung di Pasar Galiran resah.

Apalagi jika anjing tersebut, dinyatakan positif rabies. Karena itu, petugas dari Dinas Pertanian yang membidangi kesehatan hewan telah turun mengeliminasi dan mengambil sampel anjing tersebut, untuk diuji lab.

Baca juga :  Kejuaraan Internasional di Malaysia, Atlet Dansa Gianyar Raih Tiga Emas dan Perak

Kepala Dinas Pertanian Klungkung, Ida Bagus Juanida, ketika dikonfirmasi tidak menampik ada tiga warga yang digigit anjing di Pasar Galiran. Namun, pihaknya tidak mengetahui pasti warga yang digigit anjing tersebut, merupakan pedagang atau pengunjung. Yang jelas, induk anjing yang mengigit tiga orang di Pasar Galiran tersebut, memang lebih agresif, setelah beranak. “Anjing itu tidak ada pemeliharanya dan anjingnya juga tidak terawat, karena anjing liar. Jadi kita ambil saja langsung untuk mempercepat diagnosa,” ungkap IB Juanida.

Menurut IB Juanida, jika bukan anjing liar, tim bisa saja melakukan observasi selama 14 hari terlebih dahulu terhadap induk dan anak-anak anjing tersebut. Tetapi karena pertimbangan tidak ada pemelihara dan yang merawat, maka tim memutuskan mengambil langkah cepat.

Baca juga :  Pesan Berantai Penutupan Wilayah di Penatih Dipastikan Hoaks

“Kalau kita pelihara 14 hari nanti kelamaan, kalau ada pemiliknya mungkin. Ini namanya anjing liar, setelah itu juga tidak ada yang memelihara jadi langsung saja,” jelasnya seraya mengatakan sampel sudah dibawa ke lab. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini