Cegah Kasus Positif Bertambah, Camat Kutsel akan Kumpulkan Ketua Perumahan

Cegah Kasus Positif Bertambah, Camat Kutsel akan Kumpulkan Ketua Perumahan
Camat Kutsel, Ketut Gede Arta

Kutsel, DENPOST.id

Sebagai antisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Camat Kutsel, I Ketut Gede Arta dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang ketua perumahan yang ada di Kutsel. Selain mendata warganya, nantinya juga untuk mengingatkan jika terjadi pelanggaran prokes di perumahan tersebut. “Satgas inilah yang pertama bergerak dan mengingatkan warga jika ada yang tidak pakai masker atau terjadi kerumunan. Jadi tidak hanya menunggu satgas kecamatan atau Satpol PP yang datang,” terangnya, Jumat (25/6/2021).

Baca juga :  Kunjungan Wisdom ke Bali 6.000 Sehari, Melonjak Bila Musim Libur

Mantan Sekcam Kuta ini mengakui dalam 2 minggu terakhir terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kutsel. Dari yang tadinya hanya 4 kasus sekarang menjadi 40-an kasus. Dikatakannya, kebanyakan yang terjangkit adalah pelaku perjalanan dalam negeri dan warga non-permanen.

Pihaknya sempat berkoordinasi dengan Plt. Kadis Pariwisata tentang tempat isolasi terpusat untuk mereka. Sebab Hotel Bakung Sari hanya diperuntukkan bagi warga yang ber-KTP Badung. “Inilah yang kini perlu menjadi pemikiran,” katanya.

Di sisi lain, sambung dia, karena sebagian yang terjangkit ini berlokasi di Kutsel sehingga asumsi orang kasus Covid-19 meningkat di Kutsel. Padahal untuk warga yang ber-KTP Kutsel sendiri kasusnya relatif kecil. “Menurut saya kuncinya kedisiplinan dalam menerapkan prokes,” ujarnya.

Baca juga :  Vaksinasi Disabilitas Perlu Pendekatan Khusus

Sementara terkait vaksinasi, lanjut Ged Arta, persentasenya sudah sangat tinggi yakni di atas 80 persen. “Dengan adanya satgas di masing-masing blok ini akan lebih efektif dalam saling mengingatkan terkait pelaksanaan prokes, sehingga terbentuk kesadaran komunal. Seperti di pasar ada satgas kecil, demikian juga di pertokoan sehingga sangat efektif. Tapi satgas ini tidak lagi berjaga di gang-gang seperti sebelumnya,” tegasnya. (113)

Baca juga :  Dua Kebakaran Terjadi Saat Kuningan, Satu Orang Terluka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini