Anggaran MPP Ditunda untuk Antisipasi Penanganan Covid-19

Anggaran MPP Ditunda untuk Antisipasi Penanganan Covid-19
DITUNDA - Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Jembrana yang penataannya ditunda karena anggaran disimpan untuk penanganan Covid-19.

Negara, DENPOST.id

Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Jembrana yang penataannya direncanakan dilanjutkan, terpaksa ditunda. Refocusing anggaran untuk kelanjutan gedung MPP yang mencapai miliaran rupiah tersebut dinilai perlu dilakukan karena ada yang lebih prioritas yaitu penanganan Covid-19.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Jumat (25/6/2021) mengatakan, di masa pandemi ini yang mengurus izin kemungkinan tidak banyak. “Di mall pelayanan publik butuh perangkat dan fasilitas lainnya. Jadi dana untuk itu kita amankan dulu. Kita tidak tahu jika ada kondisi darurat. Insfrastruktur kita  pakai dana pusat. APBD kita simpan dulu untuk fokus ke penanganan Covid-19,” jelasnya.

Baca juga :  Jembrana PPKM Darurat, Kegiatan Publik Dibatasi

Sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Jembrana merencanakan MPP sebagai pusat penyelenggaraan pelayanan publik ditargetkan sudah efektif dimanfaatkan mulai awal 2021. Gedung tersebut sebelumnya dibangun dengan anggaran Rp 5,6 miliar pada 2019 lalu. Tahun 2020 direncanakan dilakukan penataan areal MPP. Namun ternyata pandemi Covid-19 terjadi sehingga segala kegiatan tertunda.

Plt Kadis PUPRPKP Jembrana, I Wayan Sudiarta, sebelumnya juga mengatakan disiapkan anggaran Rp 4 miliar untuk penataan halaman dan areal parkir, termasuk pengadaan perlengkapan kantor/gedung.

Baca juga :  Hujan Deras, Jembrana Dikepung Banjir

Diharapkannya gedung di areal 66,6 are tersebut bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini