Bupati Libatkan Masyarakat Bersihkan Sungai Loloan

Bupati Libatkan Masyarakat Bersihkan Sungai Loloan
BERSIHKAN SAMPAH - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Jumat (25/6/2021) membersihkan sampah dengan melibatkan unsur TNI dan Polri serta pegawai dan seluruh lapisan masyarakat Loloan Barat.

Negara, DENPOST.id

Guna mengurangi pencemaran sampah plastik di sungai, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Jumat (25/6/2021) melaksanakan gerakan clean up/pembersihan sampah. Kegiatan ini melibatkan unsur TNI dan Polri serta Pegawai dan seluruh lapisan masyarakat Loloan Barat.

Tamba menyampaikan, masalah sampah adalah masalah  bersama, maka dari itu ia berharap dalam permasalahan sampah harus segera dituntaskan.  ”Saya mengajak kembali untuk bersama-sama dalam menanggulangi sampah, apalagi saat ini terdapat Pergub nomor 47 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber. Pergub ini terdiri dari 13 bab dan 40 pasal dengan tujuan untuk mewujudkan budaya hidup bersih serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat,” ujar Tamba.

Baca juga :  Lihadnyana Harapkan Pimpinan OPD Bersinergi Saat Jalankan Tugas

Lebih lanjut Tamba mengatakan, lokasi itu nantinya akan diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau dan zona kebudayaan khususnya pelestarian rumah panggung loloan.

Tamba juga mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam memilah sampah dan ikut menyukseskan program pemerintah  dalam penanganan dan penanggulangan sampah di Kabupaten Jembrana.

“Saya berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat Jembrana turut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan sampah dan saya sendiri sangat mendukung dalam penanganan sampah,” tandasnya. (c/120)

Baca juga :  Korban Meninggal Kapal Tenggelam Bertambah, Tanpa Identitas dan Pakai Perhiasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini