Terbentur Regulasi, Tower Rooftop Belum Bisa Ditertibkan

Terbentur Regulasi, Tower Rooftop Belum Bisa Ditertibkan
Kepala Dinas Kominfo Pemkab Badung, I Gusti Ngurah Jaya Saputra

Mangupura, DENPOST.id

Penertiban ratusan tower monopole dan rooftop di Kabupaten Badung, belum dapat dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan Pemerintah Kabupaten Badung  masih  merancang Rencana Induk Menara (RIM) yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Badung, I Gusti Ngurah Jaya Saputra, Jumat (25/6/2021) tak menampik hal itu. “Kami masih menunggu regulasi yang tengah dibuat, sehingga sebagai pelaksana di lapangan memiliki payung hukum yang jelas,” katanya.

Baca juga :  Uang Sertifikasi Guru di Bulan Ketiga Belum Cair, Begini Penjelasan Mandi

Menurutnya, regulasi mengenai penataan menara tower akan melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Pasalnya, regulasi yang akan dibahas bakal mengatur perkembangan teknologi jangka panjang. “Regulasi maupun RIM yang akan dibuat harus bisa mengatur perkembangan teknologi ke depan yang sudah 5G, jadi regulasi yang kita susun harus jangka panjang tidak sifatnya sementara, sehingga tidak tiap tahun berubah,” terangnya.

Terkait kapan regulasi menara tower rampung, Mantan Camat Mengwi ini mengatakan baru dianggarkan dalam APBD 2022. “Mudah-mudahan segera bisa dilakukan, mengingat RIM harus melalui proses kajian dari akademisi, provider, operator. Mudah-mudahan bisa dianggarkan 2022,” pungkasnya. (115)

Baca juga :  Tanah Amblas, Dua Mobil dan Garase Terperosok ke Jurang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini