Ikut Vaksinasi, Peserta Disediakan Hiburan Naik Tank

Ikut Vaksinasi, Peserta Disediakan Hiburan Naik Tank
NAIK TANK - Peserta vaksin mendapat rekreasi menaiki tank berkeliling GOR Kepaon.

Kepaon, DENPOST.id

Kodam IX/Udayana kembali menggelar serbuan vaksinasi yang dibuka untuk masyarakat umum, pada Sabtu (26/6) di GOR Kepaon, Denpasar Selatan. Kali ini vaksinasi menarget seribu penduduk di Bali. Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kol. CKM. dr. I Made Mardika yang diwawancarai di sela kegiatan menerangkan, peserta datang dari berbagai kalangan. Warga setempat, buruh, hingga warga panti asuhan.

“Ini merupakan perintah Pangdam IX/ Udayana. Sebelumnya kami telah menggelar selama tiga hari berturut-turut. Ya tujuannya untuk mempercepat tuntasnya 70 persen penduduk Indonesia tervaksin,” ujarnya.

Baca juga :  Mohon Bantuan Banpres, Ratusan Masyarakat Datangi Kantor Ini

Dia menekankan, layanan ini terbuka untuk umum dengan menunjukkan KTP. Termasuk melayani warga negara asing yang ada di Bali. “Ini gerakan nasional, sehingga mendukung segera terwujud herd immunity,” sambungnya.

Yang menarik, para peserta yang telah selesai divaksin dapat menikmati rekreasi naik tank perang dan mengitari areal GOR Kepaon. Juga disediakan kolam renang bagi peserta yang ingin berenang.

Terobosan ini, kata dia, atas inisiatif Pangdam IX/ Udayana yang bertujuan membangun imun tubuh yang kuat. “Ketika kita gembira, senang, maka imun akan naik. Jadi mereka bisa sekalian berekreasi,” terangnya. Dia berharap layanan dengan hiburan semacam ini semakin membuat masyarakat antusias mengikuti vaksin Covid-19.

Baca juga :  Kawal Laporan Penistaan Agama, PHDI Bali Temui Kapolda

Tentang Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Kakesdam mengatakan hal itu telah diprediksi.

Dampak-dampak seperti demam dan nyeri pada lokasi suntik menurutnya efek samping yang tergolong wajar. Dia menegaskan bahwa semua jenis vaksin yang beredar telah mendapat izin edar dari BPOM. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini