Penumpang Bus Tanpa Masker Dihukum ”Push Up”

picsart 06 27 11.47.18
PUSH UP – Salah seorang penumpang travel dari Surabaya tanpa masker diganjar hukuman push up, saat terjaring razia prokes dan PPKM Mikro, (27/6/2021).

Ubung Kaja, DENPOST.id

Tim yustisi mengganjar hukuman push up penumpang travel dari Surabaya, Jawa Timur tanpa masker yang terjaring razia protokol kesehatan (prokes) dan Pemberlakukan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Mikro di pos penyekatan perbatasan Jl. Cokroaminoto-Jl. Gunung Galunggung, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara (Denut), Minggu (27/6/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan razia di pos penyekatan perbatasan Kota Denpasar dengan Kabupaten Badung, memeriksa kelengkapan administrasi kependudukan maupun hasil tes negatif rapid antigen menyasar penduduk pendatang (duktang) masuk menggunakan jasa transportasi bus atau travel. Penumpang bus atau travel ini, sudah mengikuti prokes atau tidak. Kalau ada tanpa membawa hasil rapid test negatif akan dipulangkan dan tidak memakai masker didenda.

Baca juga :  Bali Perjuangkan Gelar Pahlawan Nasional Ida Dewa Agung Jambe

”Setelah kami turunkan dan periksa semua penumpang mobil travel ini, ada tanpa masker. Penumpang tidak sempurna memakai masker hanya diberi peringatan,’’ kata Anom Sayoga.

Anom Sayoga menjelaskan, razia prokes melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, TNI dan Polri menjaring 15 orang warga dari luar daerah, khususnya Jawa Timur, yakni lima orang tanpa masker didenda dan 10 orang dibina. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini