Kenaikan Covid-19 di Bali Dipengaruhi Kasus Luar

picsart 06 27 07.37.01
VAKSINASI - Vaksinasi terus dilakukan untuk mencapai kekebalan komunal di Bali.

Dangri Kangin, DENPOST.id

Provinsi Bali, kembali menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Sepekan lalu, tambahan Covid-19 harian masih berada di bawah 100 kasus. Setelah itu, kasus merangkak semakin tinggi dan puncaknya pada, Sabtu (26/6/2021).

Pada Sabtu, kasus Covid-19 bertambah 246, pasien yang sembuh 90 dan pasien meninggal tiga orang. Soal kenaikan kasus di Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, menerangkan kondisi itu dipengaruhi peningkatan kasus dari luar Bali.
“Meningkatnya kasus salah satunya adalah dari luar Bali, karena memang daerah luar Bali masih tinggi,” ujarnya, yang diwawancarai, Minggu (27/6/2021).

Baca juga :  Work From Bali Undang Tujuh Menteri dan BUMN

Selain disumbang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN), Suarjaya mengatakan kenaikan kasus di Bali juga disumbang dari transmisi lokal, yang disebabkan sejumlah warga tak disiplin protokol kesehatan. “Lanjut terjadi transmisi lokal karena tidak disiplin prokes. Itu berlanjut, sehingga kasus naik terus,” terangnya.

Sementara ini, kata dia, tidak ada solusi selain meningkatkan kedisplinan prokes dan mempercepat capaian vaksinasi di Bali yang mencapai 3 juta jiwa.

Baca juga :  Durasi Pengarakan Ogoh-ogoh Bakal Dibatasi

Terkait vaksinasi, sejumlah instansi, seperti Kodam IX/ Udayana ikut mendukung segera terwujudnya kekebalan komunal di Bali. Salah satunya dengan menggelar serbuan vaksinasi secara berkelanjutan. Terbaru, Kodam IX/ Udayana menggelar vaksinasi rekreasi dengan memberi hiburan berkeliling menaiki tank. Upaya itu, bertujuan meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini