Capaian Vaksinasi Kabupaten Buleleng Dekati 50 Persen

Capaian Vaksinasi Kabupaten Buleleng Dekati 50 Persen
TINJAU VAKSINASI - Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal hari ketiga di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Senin (28/6/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Buleleng terus digencarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Buleleng bersinergi dengan TNI/Polri. Data realisasi vaksin hingga saat ini baru mencapai 49,2 persen dari target 70 persen. Hal itu diungkapkan Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, saat meninjau vaksinasi massal hari ketiga di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Senin (28/6/2021).

Suyasa yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng ini menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal ini di hari pertama melampaui target mencapai 2.220 orang dari target per hari 1.000 orang. “Dengan pengerahan begitu intensif, saya merasa ini cukup bagus, makanya kita teruskan pelaksanaan vaksinasi ini dengan didukung tim dari Polres Buleleng, tim medis, dan puskesmas,” ucapnya.

Baca juga :  Satpol PP Buleleng Siap Amankan Nataru

Dengan menargetkan 1.000 orang per hari, mantan Asisten III ini akan melaksanakan rapat koordinasi dengan Lurah yang ada di kota untuk membantu mengerahkan masyarakat yang belum pernah divaksin secara masif.

Sementara itu, Nyoman Agus Putra Santika salah satu masyarakat penerima vaksin yang berasal dari Kelurahan Penarukan mengatakan, sebelum menjalani vaksin, dirinya sempat merasa sangat takut. Dengan adanya keyakinan tinggi, akhirnya dia berhasil megikuti vaksinasi dan tidak merasakan apa-apa. Dia mengatakan, vaksinasi ini sangat bagus supaya ke depannya dapat mengurangi penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Buleleng. Karenanya dia mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. “Jika tidak ada penyakit bawaan pasti akan lancar dan tidak ada hambatan. Semoga dengan adanya vaksinasi ini kita dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan bisa kembali normal seperti sebelumnya,” harapnya. (118)

Baca juga :  Di Jembrana, 99 Vaksinator Siap Bertugas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini