Polres Klungkung Terjun ke Desa-desa, Vaksinasi ODGJ dan Penyandang Disabilitas

picsart 06 28 06.38.39
VAKSINASI - Petugas dari Polres dan Dinas Kesehatan Klungkung, saat melakukan vaksinasi ke rumah-rumah, Senin (28/6/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mempercepat pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klungkung. Kali ini tidak hanya Dinas Kesehatan yang bergerak, tetapi jajaran Polres Klungkung melalui program Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri juga terjun ke desa-desa untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Bahkan sasarannya tidak hanya warga yang beraktivitas di Pasar Desa Kusamba, namun juga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), lansia, serta penyandang disabilitas, Senin (28/6/2021).

Baca juga :  Diduga Depresi Sakit, Bule Tewas Gantung Diri

Vaksinasi tersebut, dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Kegiatan gerai vaksin ini dipimpin Kapolsek Dawan AKP, Ida Ayu Made Kalpika Sari, yang bersinergi dengan para petugas dari Puskesmas Dawan I yang diketuai dr. Luh Nyoman Juniarti.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini, dipusatkan di depan Pasar Desa Kusamba. Tak hanya itu, untuk menyasar penyandang lansia, ODGJ dan penyandang disabilitas, tim juga berkeliling mendatangi rumah-rumah warga yang berada di kawasan Desa Kusamba.

Baca juga :  Slogan "Saudara Tak Harus Sedarah" Penyemangat Berbagi

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya untuk menindaklanjuti program Gerai Vaksin Presisi  Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, namun juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada, 1 Juli 2021.

“Kami berharap, vaksinasi tersebut bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh untuk warga masyarakat, baik lansia, ODGJ dan penyandang disabilitas agar tidak  terpapar Covid-19,” harapnya.

Baca juga :  PPKM Diperpanjang, Klungkung Tak Ada Zona Merah

Sementara sesuai data di lapangan, vaksinasi bagi disabilitas menyasar 11 orang. Sedangkan ODGJ (satu orang). Selain itu, Polres Klungkung juga menggelar gerai vaksinasi massal di Klinik Polres Klungkung di seluruh kecamatan yang ada di Klungkung, dengan menggandeng Dinas Kesehatan Klungkung. “Saat ini untuk pelaksanaan vaksin sedang berlangsung. Target kami sebanyak-banyaknya,” ujar Dhanuardana. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini