Vaksinasi Warga, Polisi Pakai Sistem Jemput Bola

Vaksinasi Warga, Polisi Pakai Sistem Jemput Bola
JEMPUT BOLA - Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk dan petugas kesehatan, Selasa (29/6/2021) melakukan jemput bola untuk memvaksin warga.

Negara, DENPOST.id

Guna mempercepat program vaksinasi Covid-19, jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk dan petugas kesehatan dari Puskesmas II Melaya,  Selasa (29/6/2021), jemput bola  untuk memvaksin warga. Dari hampir 5.500 warga Kelurahan Gilimanuk yang sudah divaksin Covid-19 dosis pertama, sebanyak  4.194  orang yang baru divaksin dosis kedua .

“Ada lebih dari seribu warga yang belum mendapat vaksinasi dosis kedua di Kelurahan Gilimanuk,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Gusti Putu Dharmanatha.

Baca juga :  Rapid Test Antigen untuk Lindungi Wisatawan dan Masyarakat Bali

Untuk diketahui vaksinasi tahap pertama di Kelurahan Gilimanuk ini sudah tercapai 100%. “Kita lanjutkan dengan vaksinasi dosis kedua, kita lakukan penjemputan, kita jemput bola, door to door ke rumah-rumah masyarakat. Apabila ada warga yang sibuk yang tidak sempat ke Puskesmas dan lain sebagainya kita layani dengan ambulans. Petugas kesehatan kita berkolaborasi,” katanya.

Warga yang menjadi sasaran dalam aksi jemput  bola ini adalah warga yang sibuk dan tidak sempat datang ke fasilitas kesehatan untuk divaksin dosis kedua serta warga yang sama sekali belum pernah divaksin. Diharapkan dengan aksi jemput bola yang dilakukan, target percepatan vaksinasi Covid-19 bisa tercapai, sehingga mampu mencegah penularan Covid-19.  (120)

Baca juga :  Mantan Dewan Jembrana Meninggal Kecelakaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini