Ratusan Napi di Lapas Karangasem Divaksin

Ratusan Napi di Lapas Karangasem Divaksin
VAKSIN - Salah seorang napi perempuan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Karangasem saat menerima vaksin, Selasa (29/6/2021).

Amlapura, DENPOST.id

Upaya vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Karangasem pun tak luput dari jangkauan vaksin. Sebanyak 167 narapidana (napi) dan tahanan mengikuti vaksinasi, Selasa (29/6/2021).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Karangasem, Jaka Prihatin, menuturkan, dari 167 sasaran napi yang mendapat vaksin, 6 orang di antaranya merupakan napi dari LP anak. “Dalam upaya vaksinasi ini kami melibatkan Dinas Kesehatan dan Satgas, ” ungkap Jaka.

Baca juga :  SOP TAK SESUAI PEDOMAN KEMENKES, ARYA TUNGGU PERMINTAAN MAAF RSUD KARANGASEM

Dengan upaya vaksinasi ini, ia berharap seluruh napi dan tahanan di Lapas Karangasem dapat terlindung dari penularan Covid-19. “Untuk pegawai seluruhnya sudah divaksinasi sebelumnya. Kami berharap upaya ini dapat memutus rantai penyebaran,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi,  vaksinasi digelar di Aula Lapas Kelas II B Karangasem. Penerapan protokol kesehatan ketat dilakukan dalam proses vaksinasi. Jumlah peserta yang mencapai ratusan, membuat vaksinasi dilakukan bergilir. Pertama dilakukan para napi perempuan. Dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), para napi antusias mengikuti vaksinasi. Beberapa napi perempuan juga tampak memiliki ketakutan pada jarum suntik. Namun napi perempuan lainnya tampak memberi dukungan, sehingga seluruhnya dapat mengikuti vaksinasi dengan lancar. (yun)

Baca juga :  Sopir Logistik Dapat Layanan Tes Cepat Gratis di Padang Bai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini