Bupati Tamba Siap Dampingi Korban Kapal Tenggelam

Bupati Tamba Siap Dampingi Korban Kapal Tenggelam
BERI MOTIVASI - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, ketika memberikan motivasi kepada Aurel dari Loloan Barat, Kecamatan Negara yang selamat dalam musibah kapal tenggelam.

Negara, DENPOST.id

Pascatenggelamnya KMP Yunicee di perairan Gilimanuk/Selat Bali, Selasa malam  (29/6/2021) , perhatian Bupati  Jembrana, I Nengah Tamba, tidak hanya difokuskan pada  proses evakuasi, tapi juga pemulihan dampak psikologis korban selamat.

Tamba, Rabu (30/6/2021) mengatakan, proses pendampingan akan diberikan guna meminimalisir dampak psikologis bagi korban yang selamat. Ia berharap pendampingan itu  bisa mengendalikan dampak emosional atas musibah tenggelamnya kapal yang menelan korban jiwa tersebut. Rencananya Tamba akan mengunjungi warganya  yang selamat dari musibah itu.

Baca juga :  Jembrana Siapkan Layanan Ambulance Khusus Ini

Bahkan, Tamba mengaku siap menjadi bapak angkat dari Aurel, korban Loloan Barat, Kecamatan Negara. Aurel merupakan anak piatu yang menjadi korban selamat dalam musibah tersebut. Dalam musibah ini Aurel kehilangan neneknya, Hj. Sri Rahayu. Sementara ayah, kakek, kakak dan adik juga ada dalam kapal tersebut belum ditemukan.

“Kita prihatin sekali dengan musibah ini. Tercatat, ada warga kami yang meninggal dunia. Mengurangi dampak psikis, kita akan berikan konseling, mengunjungi korban yang selamat sekaligus memastikan hak-hak mereka terpenuhi,“ kata Tamba.

Baca juga :  Prospek Cerah, Saham BBRI Layak Dikoleksi

Dia juga mengatakan akan memberikan santunan bagi korban meninggal asal Jembrana. “Kita sudah ada program tersebut. Secepatnya akan kita salurkan,” imbuhnya.

Tamba berharap dari investigasi yang dilaksanakan petugas nanti bisa menjawab faktor penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Apakah karena human eror atau kondisi kapal (mesin)  yang bermasalah. “Saya bersama jajaran forkompimda masih fokus memantau proses evakuasi di Gilimanuk. Memastikan korban sudah ditangani termasuk kepada keluarga korban bisa mendapat informasi yang jelas. Mudah-mudahan penumpang yang kini  hilang bisa ditemukan selamat,” pungkas Tamba. (a/120)

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Paparkan Penanganan Covid-19 di Badung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini