Kejari Klungkung Bidik Kegiatan PKB

picsart 06 30 08.03.54
BIDIK PKB - Jajaran Kejari Klungkung, mulai membidik kegiatan pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2019.

Semarapura, DENPOST.id

Kejaksaan Negeri (Kejari) Klungkung, diam-diam mulai membidik kegiatan pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2019. Pelaksanaan PKB yang pesertanya diikuti duta Kabupaten Klungkung ini, ada indikasi penyalahgunaan anggaran di Nusa Penida.

Bahkan untuk mendalami dugaan tersebut, pihak kejaksaan sudah menerbitkan surat perintah penyelidikan dan saat ini dalam tahap audit investigasi dari BPKP.

“Kami sudah memohon ke BPKP untuk dilakukan audit investigasi. Kami juga sudah ekspos di BPKP. Dari hasil audit investigasi itu, nantinya kami telaah ada tidak perbuatan melawan hukum dan kerugian negara,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Intel Erfandi Kurnia Rachman, didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Bintarno, beserta Kasubsi Penyidikan, Leonardo da Silva, Rabu (30/6/2021)

Selain menerbitkan surat penyelidikan, pihak kejaksaan juga sudah memeriksa pihak-pihak terkait seperti pejabat di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Klungkung, pihak kepala desa termasuk pihak Kecamatan Nusa Penida. Hanya saja apa isi materi pemeriksaan, pihak kejaksaan belum mau membeberkannya dengan alasan masih melakukan pengumpulan data. (119)

Baca juga :  PPKM Darurat di Klungkung, Monumen dan Lapangan Puputan Ditutup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini