Puluhan Duktang Ikuti Vaksinasi di Mapolres Klungkung

picsart 07 01 07.43.45
VAKSINASI - Vaksinasi Community Presisi yang digelar Satlantas Polres Klungkung, Kamis (1/7/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Berbagai upaya dilakukan sejumlah pihak untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di wilayah Klungkung. Kali ini, anggota Sat Lantas Polres Klungkung menggelar Vaksinasi Community Presisi, dengan menyasar penduduk pendatang (duktang).

Upaya yang dilakukan Sat Lantas Polres ini, disambut positif. Apalagi jumlah duktang yang mendaftar dan mengikuti vaksinasi di Mapolres Klungkung sebanyak 48 orang.

Seperti halnya Heince Imelda Simamora (34). Warga asal Depok, Jawa Barat, menyambangi Polres Klungkung untuk mengikuti vaksinasi gratis, Kamis (1/7/2021). Sebagai penduduk pendatang yang baru beberapa bulan di Klungkung, ia mengaku sulit untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis

Beruntung dirinya didata oleh kepolisian dan diminta datang untuk mengikuti Vaksinasi Community Presisi yang digelar Satlantas Polres Klungkung. Kegiatan tersebut, digelar serangkaian Hari Bhayangkara ke-75, yang tepat diperingati, Kamis (1/7/2021).

Baca juga :  Membahayakan, Dewan Gianyar Minta Eksekutif Perbaiki Gorong-gorong Jebol

“Maunya ikut vaksinasi di banjar, tapi sudah habis semua. Jadi belum bisa vaksin selama ini. Karena sampai sekarang belum vaksinasi, disarankan hari ini ke polres untuk ikut vaksinasi gratis,” ujar Heince Imelda.

Sementara Kasat Lantas Polres Klungkung, AKP Wahyu Joko Nugroho, mengatakan vaksinasi Community Presisi digelar dengan menyasar penduduk pendatang yang tercecer atau belum terdata sebagai penerima vaksin. Bahkan untuk mensukseskan program tersebut, pihak kepolisian juga langsung mendatangi tempat kos dan perusahaan tempat mereka bekerja.

Baca juga :  Sejumlah Tokoh Mulai Perbincangkan Kursi Badung 1

“Biasanya penduduk pendatang ini tercecer atau mereka belum terdata unntuk vaksinasi. Kami dor to dor ke rumah kos dan ke perusahaan tempat mereka berkerja. Kami berikan penjelasan persuasif ke mereka, sehingga mereka bersedia untuk vaksinasi,” jelasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini