Pemalak Sejumlah Toko di Abiansemal Diringkus

Pemalak Sejumlah Toko di Abiansemal Diringkus
PEMALAK – Pemalak di sejumlah toko di Abiansemal, I Ketut Suandita (baju hitam) ditangkap di rumahnya di Banjar Bangkilesan, Desa Mas, Ubud, Gianyar.

Abiansemal, DENPOST.id

Mengaku sebagai pecalang sekaligus ketua muda-mudi, tersangka I Ketut Suandita (26), memalak sejumlah toko di wilayah Abiansemal, Badung. Aksi pria asal Ubud, Gianyar itu membuat resah para pedagang karena tersangka meminta uang keamanan dengan jumlah yang cukup besar.

Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto, didampingi Kanit Reskrim Iptu Dewa Made Astawa, mengatakan, tertangkapnya tersangka Suandita berdasarkan laporan dari salah seorang korban pemilik Toko Baju di Banjar Ulapan, Blakiuh, Abiabsemal. Menurut keterangan pemilik warung, tersangka datang ke toko mengaku dari Ketua Pemuda Ulapan meminta uang keamanan untuk kegiatan pecalang Rp 40.000, uang seka teruna teruni Rp 120.000 dan uang banjar Rp 150.000. Setelah itu tersangka pergi dari toko setelah mendapatkan uang. “Berdasarkan laporan itu, kami melakukan penyelidikan,” ungkapnya, Jumat (2/7/2021).

Baca juga :  Senderan Perumahan Ambrol, Timbun Saluran Irigasi

Petugas lantas melakukan penyelidikan dengan memeriksa pemilik toko dan saksi lainnya termasuk memeriksa rekaman CCTV. Akhirnya identitas tersangka dikantongi. “Pada Kamis 1 Juli 2021 sekitar pukul 18.00, tersangka ditangkap di rumahnya di Banjar Bangkilesan, Desa Mas, Ubud, Gianyar,” beber Ruli.

Setelah diinterogasi, tersangka mengaku juga melakukan pemerasan di tempat lain, seperti toko kue, toko pakaian, toko minimarket dan toko lainnya pada Juni 2021. “Selain di Abiansemal, tersangka juga beraksi di wilayah Desa Sedang. Aksinya lebih dari lima toko. Dan masih kami dalami,” tegasnya, seraya mengatakan jika tersangka juga residivis kasus pemerasan di sejumlah toko di wilayah Ubud. (124)

Baca juga :  Kuatkan LPD Kuta, Pemkab Badung Turun Tangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini