Abaikan Prokes, Belasan Warga Didenda

Abaikan Prokes, Belasan Warga Didenda
PELANGGAR – Petugas Satpol PP Kota Denpasar menggiring seorang warga asal Surabaya, Jatim, Agus Prasetyo yang terjaring razia karena tanpa masker saat razia prokes dan PPKM mikro di Jl. Mahendradata, Denpasar Barat, Jumat (2/7/2021).

Padangsambian, DENPOST.id

Sebelum digelar razia Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (3/7/2021) besok, Tim Yustisi Kota Denpasar tetap melaksanakan sidak protokol kesehatan (prokes) dan PPKM Mikro di Jl. Mahendradata, Keluarahan Padangsambian, Denpasar Barat, Jumat (2/7/2021). Kasatpol PP Kota Denpasar,  I Dewa Gede Anom Sayoga, megakui masih ada warga yang mengabaikan prokes, khususnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dalam sidak tersebut, Anom Sayoga mengatakan timnya menjaring 19 pelanggar. 12 di antaranya langsung didenda dan diberi hukuman push up karena tidak menggunakan masker. Sementara tujuh warga lainnya hanya dibina karena menggunakan masker dengan tidak benar. “Warga yang melintas di jalan protokol nasional banyak mengabaikan prokes. Mungkin dikira tidak ada razia prokes. Pergi ke mana pun tetap harus mematuhi prokes karena angka kasus Covid-19 di Denpasar terus meningkat. Jadi, pakai masker bukan sekadar untuk menghindari denda, tapi melindungi diri sendiri dan orang lain dari paparan virus,” tegasnya.

Baca juga :  Rapid Test, Satu Sopir Travel Reaktif Covid-19

Lebih lanjut Anom Sayoga meminta warga tidak boleh cuek dan gegabah. ”Kami tidak berhenti melakukan pendisiplinan dan edukasi kepada masyarakat lewat sidak agar selalu waspada dan tidak mengabaikan prokes. Tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” sarannya.

Ditambahkannya, bersama instansi terkait sudah setahun lebih mengajak masyarakat mematuhi prokes. “Namun masih ada yang membandel saat bepergian tanpa memakai masker. Jadi, mohon kesadarannya, ini untuk kepentingan dan kesehatan warga. Semua lapisan masyarakat ikut bersama-sama menjaga kesehatan dengan mematuhi prokes. Apa yang disampaikan pemerintah tidak mau diikuti dan dilanggar tanggung risiko sendiri,’’ ancamnya. (111)

Baca juga :  Mantan Wabup Karangasem Dikabarkan Siap Bergabung ke Gerindra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini