20 Warga Dusun Terunasari Dibawa ke Rumah Singgah

20 Warga Dusun Terunasari Dibawa ke Rumah Singgah
PENJEMPUTAN WARGA - Tim kesehatan Puskesmas III Denpasar Utara, saat menjemput 20 warga yang positif Covid-19 di Jalan Gatsu VI L Dusun/Banjar Terunasari, Desa Dauh Puri Kaja, Kamis (1/7/2021) untuk dibawa ke rumah singgah.

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Sebanyak 20 warga yang tinggal di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) VI L Dusun/Banjar Terunasari, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara yang positif Covid-19, akhirnya dijemput tim kesehatan Puskesmas III Denpasar Utara, Kamis (1/7/2021) malam. Mereka dibawa ke rumah singgah di salah satu hotel di Denpasar guna menjalani isolasi.

Penjemputan 20 warga ini, dilakukan dua tahap, yakni penjemputan pertama pada pukul 21.28 Wita dan penjemputan kedua pada pukul 22.38 Wita, dengan enam armada ambulan puskesmas. Sekdes Dauh Puri Kaja, Ni Made Yulia Rustika Dwijayanti, Jumat (2/7/2021) mengatakan, setelah warga dijemput, wilayah Jalan Gatsu VI L yang diisolasi akan dilakukan penyemprotan disinfektan. “Penyemprotan disinfektan akan dilakukan sore hari ini (Jumat pukul 15.00 Wita-red) oleh armada Dinas PUPR Kota Denpasar. Setelah penyemprotan disinfektan pelang penutup jalan langsung dibuka saat itu juga,” katanya.

Baca juga :  BLT PPKM di Badung Mulai Disalurkan

Selanjutnya, masyarakat bisa melalui Kawasan ini. Namun, untuk toko atau warung yang ada di kawasan jalan ini masih ditutup sementara sampai 6 Juli 2021. “Untuk pengawasan kawasan ini tetap dilakukan seriap hari,” ucap Yulia. Warga juga diharapkannya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 6M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Hal ini penting dilakukan agar terhindar dari paparan korona virus. (112/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini