Menyebar, Pedagang Pasar Umum Blahbatuh yang Berjualan

picsart 07 02 08.59.17
BERJUALAN - Pascakebakaran, pedagang Pasar Umum Blahbatuh berjualan di depan Puri Agung Blahbatuh.

Gianyar, DENPOST.id

Terbakarnya Pasar Umum Blahbatuh yang ada di Jalan Wisma Gajah Mada, Blahbatuh, Gianyar, beberapa waktu lalu, membuat para pedagang kehilangan semua barang dagangannya. Untuk memulai usahanya ini, para pedagang ini mulai berjualan di sejumlah tempat seperti di depan Puri Agung Blahbatuh dan di sebelah timur bangunan Pasar Umum Blahbatuh yang terbakar.

Hal inipun menimbulkan kesan berbeda. Namun hal itupun dimaklumi Pemkab Gianyar sambil menunggu rampungnya pembangunan relokasi di Pasar Yadnya, Blahbatuh yang kini sedang dibangun Dinas PUPR Kabupaten Gianyar.

Baca juga :  Sat Samapta Polres Gianyar Keliling Sampaikan Imbauan Taat Prokes

Kasatpol PP Kabupatan Gianyar, Made Watha, Jumat (2/7/2021) mengatakan Satpol PP Gianyar masih memberikan toleransi kepada para pedagang Pasar Umum Blahbatuh yang menyebar berjualan selama masih menunggu pembangunan tempat relokasi.

Dikatakan dari hasil pantuan, pedagang Pasar Umum Blahbatuh terlihat menyebar berjualan di beberapa lokasi, seperti di depan Puri Agung Blahbatuh dan di timur Pasar Umum Blahbatuh yang sebelumnya terbakar. “Semua pedagang Pasar Umum Blahbatuh ini masih diberikan toleransi berjualan berdekatan lokasi pasar yang sebelumnya terbakar sambil menunggu rampungnya tempat relokasi di Pasar Yadnya Blahbatuh,” kata Watha.

Baca juga :  Pemkab Gianyar Pertahankan Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Karena itu, pihaknya tetap memberikan pembinaan kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini