Terobos Jalur Penelokan, Sejumlah Truk Bermuatan Pasir Ditindak

picsart 07 04 10.48.54
AMANKAN TRUK - Kasatlantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana, saat menunjukkan truk-truk yang diamankan di Mapolres Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bangli, mengamankan sejumlah truk bermuatan pasir Galian C yang melanggar jalur Penelokan, Kintamani, Bangli. Selain menerobos jalur, truk-truk tersebut juga mengganggu akses ke obyek wisata di kawasan Kintamani.

“Dari dulu sudah kami sampaikan kepada pemilik truk agar tidak naik melalui jalur Penelokan. Nah, kemarin banyak pelaku pariwisata yang komplain terkait maraknya truk yang naik di Penelokan, sehingga kami dan jajaran turun melakukan penindakan,” kata
Kasatlantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana, yang dikonfirmasi, Minggu (4/7/2021).

Baca juga :  Pohon Tumbang, Ruas Jalan Tembuku-Yangapi Sempat Lumpuh

Ada empat unit truk yang mengangkut pasir telah diamankan. Sebagai efek jera, truk bermuatan pasir yang terjaring itu, ditahan selama empat belas hari atau dua pekan. Sementara jika meraka kembali melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi yang lebih berat sesuai hukum yang berlaku. “Dari dulu kan sudah diantur untuk truk turun lewat jalur Bumbung Kelambu dan naik melalui jalur Culali. Memang banyak sopir truk yang sudah patuh, namun masih juga ada yang nekat menerobos jalur membuat pelanggaran. Truk ini kan muat material, nah kadang-kadang pas truk tidak bisa naik pasir dibuang sembarangan di jalan, akhirnya banyak terjadi kecelakaan kendaraan bermotor karena jalanan licin,” ungkapnya.

Pihakanya mengaku akan trus melakukan penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku. Hal tersebut dilakukan lantaran banyak sopir truk yang bandel yang nekat mengunakan jalur Penelokan yang diprioritaskan untuk pariwisata dan masyarakat umum. “Kami siap melakukan penindakan 1 kali 24 jam. Kami sudah sampaikan ke masyarakat jika melihat truk yang melanggar agar segera melapor. Selajutnya kami dibantu Polsek Kintamani, akan langsung turun melakukan penindakan,” janjinya. (128)

Baca juga :  Hiu Raksasa Terdampar di Pantai Pekutatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini