Penumpang di Bawah 18 Tahun Tak Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksin

picsart 07 04 06.43.03
PERIKSA PENUMPANG - Pemeriksaan penumpang di Pelabuhan Padang Bai.

Amlapura, DENPOST.id

Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilaksanakan di Bali, pintu masuk Bali pun diperketat. Salah satunya di Pelabuhan Padang Bai, Desa Padang Bai Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Tiap penumpang masuk Bali, wajib melampirkan hasil Test Antigen 1×24 jam dan sertifikat vaksinasi. Meski pemerintah tengah gencar melakukan vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun, namun pihak pelabuhan hanya mewajibkan dokumen sertifikat vaksin untuk usia 18 tahun ke atas.

Baca juga :  UMKM di Buleleng Terima Bantuan Gerobak Listrik

Hal tersebut, diungkapkan Kordinator Wilayah Kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan Padang Bai, I Putu Suardiana. “Ini pengecualian untuk anak di bawah umur, ” ungkap Suardiana, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan menghindari kecurangan, penumpang di bawah 18 tahun wajib menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Untuk yang belum memiliki dapat menunjukkan identitas lain, seperti Kartu Keluarga (KK). “Jika di KTP memang benar di bawah 18 tahun dan sudah melengkapi dengan surat keterangan Rapid Test Antigen, kita ijinkan, ” imbuhnya.

Baca juga :  Satpol PP Amankan Tiga Pengasong Cilik

Kendati demikian dengan catatan penumpang harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sementara Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pelabuhan Padang Bai, Agus Sugiarta menyatakan tiap penumpang yang masuk Bali, diperiksa ketat, khususnya pemeriksaan keaslian dokumen, seperti suket Rapid Test Antigen dan sertifikat vaksinasi. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini