PTM Batal, Vaksinasi Anak Dikoordinir di Sekolah

picsart 07 04 07.48.56
VAKSINASI - Kegiatan vaksinasi terus digenjot di Klungkung.

Semarapura, DENPOST.id

Di tengah menerapkan Pemberlakuan Pembataan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tim Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung juga tengah melakukan persiapan untuk melakukan vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun. Bahkan agar vaksinasi tepat sasaran, tim Satgas Covid-19 mulai meminta data ke Dinas Pendidikan, sehingga program vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun bisa dikoordinir di masing-masing sekolah.

“Data untuk vaksinasi anak umur 12 sampai 17 tahun tengah kami siapkan. Kami sudah mulai minta data ke Dinas Pendidikan,” ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Minggu (4/7/2021).

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, 27 Pasien Sembuh dan 24 Positif

Menurut Suwirta yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, vaksinasi anak dari 12 sampai 17 tahun menggunakan vaksin Sinovac. Kegiatan vaksinasi juga jauh lebih mudah jika dikoordinir di sekolah dibandingkan di desa. Apalagi data anak di sekolah akan lebih valid sesuai nama dan alamat. Tidak hanya sebatas estimasi yang tidak valid.

“Kalau sudah di sekolah datanya bisa diatur “by name by adresss”. Tidak menggunakan estimasi sehingga sasaran lebih cepat selesai,” katanya.

Baca juga :  Mahasabha di Klungkung, Koster Ajak Pratisentana Gajah Para Ikut Ini

Selain itu, penerapan PPKM Darurat juga membuat rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Klungkung ditunda sementara. Padahal rencananya PTM di Klungkung dijadwalkan, 12 Juli 2021. “Sudah dijadwalkan PTM tanggal 12 Juli mendatang. Tapi karena ada PPKM Darurat dari Pemerintah Pusat, PTM di Klungkung harus ditunda,” ungkap Suwirta. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini