Ratusan Siswa SMPN 3 Negara Divaksin Covid-19

Di Jembrana, Sekolah Negeri Dilarang Lakukan Pungutan
VAKSINASI - Salah satu sekolah negeri di Jembrana melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk para siswanya. Di masa pandemi ini, sekolah di Jembrana juga dilarang melakukan pungutan.

Negara, DENPOST.id

Vaksinasi Covid-19 untuk anak dilaksanakan Satgas Covid-19 di SMPN 3 Negara, Senin (5/7/2021) pagi. Vaksinasi diikuti ratusan siswa dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Sejumlah siswa mengaku senang mendapatkan vaksin Covid-19 sehingga merasa tenang dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kami kira anak-anak tidak boleh ikut vaksin. Tapi ternyata boleh. Ya ini cukup bagus dan tentunya membuat makin percaya diri setelah mendapat vaksin. Tidak sakit kok divaksin. Kami berharap semua bisa normal lagi dan pandemi segera berlalu. Jadi sekolah tidak daring lagi,” kata Putu Ayu Listya, siswi kelas XI C SMPN 3 Negara.

Baca juga :  New Normal, Kebun Raya Jagatnatha Dibuka untuk Umum

Kepala SMPN 3 Negara, I Gusti Komang Arnawa, mengatakan, siswa yang bisa mengikuti vaksin Covid-19 usia 12 hingga 18 tahun. “Di SMPN 3 Negara yang mengikuti vaksin kelas VIII dan IX,” jelasnya.

Target siswa yang divaksin Covid-19 sebanyak 618 orang. “Target kami sih semua divaksin. Tapi kami hanya mengimbau, tidak memaksa. Namun jika ada siswa yang tidak diizinkan divaksin oleh orangtuanya, nanti kami akan edukasi,” katanya.

Baca juga :  Ditemukan, Belasan Ribu Pemilih TMS Kembali Terdaftar dalam DP Model A-KWK KPU

Diakuinya, dari 618 siswa ada yang tidak datang karena alasan kondisi tidak sehat dan belum diizinkan orangtua. “Mungkin ada juga yang belum menerima informasi. Karena tidak semua siswa memiliki HP dan rumahnya jauh di pelosok. Apalagi informasinya dadakan, baru semalam kami terima. Syukur masing-masing kelas ada grup siswa. Ada 20 kelas untuk kelas VIII dan IX,” imbuhnya.

Agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan sesuai prokes, kedatangan siswa diatur per 30 menit. Untuk vaksinasi disiapkan dua titik atau tempat di SMPN 3 Negara dengan 2 tim vaksinator. Setelah siswa divaksin dan mendapat sertifikat vaksin, siswa segera pulang sehingga tidak ada kerumunan.

Baca juga :  Dilema, Tamba Minta Pembangunan Pabrik Limbah B3 Ditunda

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jembrana, Ni Nengah Wartini, mengatakan, untuk vaksin  anak usia 12 -17 tahun serentak dicanangkan Senin (5/7/2021) seluruh Bali. Di Jembrana, pencanangannya dilakukan di SMPN 3 Negara. Untuk sekolah yang lain jadwalnya dikoordinasikan oleh masing masing puskesmas yang mewilayahi. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini