Di Karangasem, Anak Putus Sekolah Vaksinasi Lewat Banjar

Di Karangasem, Anak Putus Sekolah Vaksinasi Lewat Banjar
UJI COBA - Uji coba vaksinasi anak di SMP 2 Amlapura, Senin (5/7/2021).

Amlapura, DENPOST.id

Vaksinasi Covid-19 yang menyasar usia 12-17 tahun akan dilaksanakan melalui sekolah. Begitu pun di Kabupaten Karangasem. Senin (5/7/2021) vaksinasi pertama diterima 100 siswa perwakilan dua sekolah. Tak hanya lewat sekolah, Bupati Karangasem, I Gede Dana juga merancang vaksinasi Covid-19 anak lewat banjar. Pihaknya ingin menyasar anak usia 12-17 tahun yang putus sekolah.

“Selain lewat sekolah, kami juga akan minta Kepala Dusun untuk mendata anak yang putus sekolah untuk mengikuti vaksinasi,” ungkap Dana. Lebih lanjut ia mengatakan, pada Senin pihaknya baru melakukan uji coba pada 100 siswa. Masing-masing 50 siswa di SMP Negeri 5 Amlapura dan SMP Negeri 2 Amlapura. Uji coba ini untuk melihat respon dan proses vaksiansi.

Baca juga :  Tak Ada Klaster Pilkada, Penyebaran Terjadi di Keluarga

“Nanti secara serentak akan kami laksanakan 12 Juli mendatang,” ucapnya.

Dikatakannya, ada 47 ribu siswa yang menjadi sasaran vaksinasi. Masing-masing kurang lebih 8.000 siswa di tiap kecamatan. “Semoga nanti tidak ada halangan dalam pelaksanaanya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, menyatakan, dengan jumlah 8.000 di tiap kecamatan, pihaknya optimis dapat menyelesaikan vaksinasi dalam sehari.

Baca juga :  Pengelola Tirta Gangga Minta QR Code Cepat Diselesaikan

Diketahui, sebelumnya pemerintah berharap vaksinasi anak dapat  mengurangi angka anak-anak terpapar Covid-19. Di Karangasem, data Dinkes Karangasem mencatat kasus anak terpapar Covid-19 cukup tinggi. Yaitu 0-5 tahun 23 kasus, 6-13 tahun 30 kasus dan 14-25 tahun 215 kasus. (Yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini