SMK TI Bali Global Badung Makin Moncer di Era Pandemi Covid-19

picsart 07 05 04.52.05
Kepala SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa, SH

Mangupura, DENPOST.id

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Bali, membawa hikmah positif bagi SMK Teknologi Informasi (TI) Bali Global, yang beralamat di Jl. Tibungsari, Banjar Kwanji, Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung. Dalam hal penerimaan peserta didik baru (PPDB), SMK TI Bali Global makin moncer.

“Terbukti selama pandemi sejak tahun lalu, dua kali PPDB kami mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan kondisi sebelum pandemi. Saat ini, calon siswa baru yang terdaftar sampai hari ini sebanyak 300 calon siswa baru dan yang sudah registrasi ulang sudah mencapai 195 orang dari kuota 200 orang,” kata Kepala SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa SH., saat ditemui di sekolahnya, Senin (6/7/2021).

Dia mengimbau kepada anak-anak SMP/Mts yang belum registrasi ulang, supaya segera melakukan registrasi ulang mengingat kuota yang sangat terbatas. Menurut Made Indra, anak-anak lulusan SMP/MTs sekarang ini sudah berpikir jauh ke depan dengan memasuki sekolah kejuruan teknologi informasi. Hal ini sejalan dengan begitu pesatnya kemajuan teknologi informasi yang merambah semua sektor kehidupan manusia. “Saat ini apalagi pandemi Covid-19 masih melanda dunia, dan ke depan lulusan SMK dengan bidang keahlian teknologi informasi sangat dibutuhkan. Tugas kami adalah mendidik anak-anak kita untuk memasuki dunia kerja sesuai keahlian yang dimiliki,” terang Made Indra.

“Karenanya, anak-anak yang sudah diterima di SMK TI Bali Global Badung, mereka sudah berada pada track yang tepat. Nah, bagi anak-anak yang belum bergabung kami masih membuka kesempatan mendaftar hingga 24 Juli 2021,” kata Made Indra.

Baca juga :  Olah TKP, Polisi Amankan Dua Botol untuk Mengoplos Desinfektan dan Nutrisari

Dia menjabarkan, bidang komptensi keahlian yang diajarkan di SMK TI Bali Global adalah sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri, serta trend kebutuhan masyarakat di era Revolusi Industri R.4.0. “Ada tiga kompetensi keahlian di sekolah kami, yaitu Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Multimedia,” beber Indra.

Guna untuk menunjang dan memperlancar lagi proses belajar mengajar, SMK TI Bali Global Badung sudah menyiapkan gedung baru berlantai tiga yang saat ini dalam proses pengerjaan untuk lantai dua dan tiga. “Kami juga mohon doa restu kepada masyarakat untuk pembangunan gedung tersebut agar cepat selesai, sehingga kami dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” pintanya.

Baca juga :  Di Badung, Klaster Pekerja Swasta dan Pelajar Dominasi Kasus Covid-19

Prestasi para siswa SMK TI Bali Global juga sangat membanggakan. Di antaranya menjadi juara 1 tingkat nasional lomba web desain, juara terbaik nasional lomba web desain dan programing, juara 1 tingkat Provinsi Bali dalam lomba animasi flas, juara 1 Provinsi Bali lomba desain grafis, dan juara 1 lomba fotografi Provinsi Bali.

SMK TI Bali Global Badung adalah salah satu unit usaha Stikom Bali Group. Didirikan oleh para pemerhati pendidikan, seperti Prof. Dr. I Made Bandem, MA, Dr. Dadang Hermawan, dan Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si, Ak, di bawah Yayasan Pendidikan Bali Global. Para tokoh itulah yang telah sukses mengembangkan ITB Stikom Bali, dan lembaga pendidikan lainnya.

Baca juga :  Polisi Bongkar Prostitusi yang Libatkan Perempuan Asal Uzbekistan

“Keuntungan bagi anak-anak SMK TI Bali Global Dalung, kalau nanti tamat dan ingin melanjutkan kuliah di ITB Stikom Bali akan memperoleh banyak kemudahan. Salah satunya adalah potongan biaya kuliah hingga 50 persen. Bagi anak-anak yang ingin melanjutkan kuliah di Taiwan, kami sudah menjalin kerjasama dengan Wufeng University dan Chienkuo Technology University di Taiwan. Tapi kalau tamat nanti mereka mau kerja di Jepang juga sangat bisa karena kami sudah bekerjasama dengan LPK Darma,” ucap Indra Aribawa. (a/tim dp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini