Gertak Vaksinasi Bangli Sasar Siswa

picsart 07 05 06.12.02
TINJAU VAKSINASI - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Bangli, Senin (5/7/2021).

Bangli, DENPOST.id

Sama halnya dengan kabupaten/kota lainnya, gerakan serentak (Gertak) vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangli, kali ini juga menyasar anak-anak atau para siswa SMP maupun SMA yang berusia 12- 17 tahun. Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac.

“Untuk vaksinasi siswa SMP sepenuhya menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli. Sedangkan siswa SMA menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan Provinsi Bali,” kata Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Bangli bersama jajaran Forkompinda Kabupaten Bangli, Senin (5/7/2021).

Baca juga :  Larikan Motor Warga, Polsek Susut Amankan Seorang Siswa SD

Dijelaskan Sedana Arta, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di SMPN 1 Bangli, baru menyasar 60 orang siswa. Dipastikan vaksinasi ini, tentunya akan terus berlanjut hingga seluruh anak yang berusia 12-17 tahun tervaksin. “Prokes harus tetap disiplin diterapkan, supaya kita bisa bebas dari virus Covid-19 dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” pintanya.

Lebih lanjut Sedana Arta juga kembali mengingatkan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari, 3 sampai 20 Juli 2021, proses belajar mengajar masih mengunakan sistem daring (belajar dari rumah). Untuk itu, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat Bangli untuk tetap disiplin mematuhi dan menaati surat edaran Gubernur Bali Nomor : 09 tahun 2021 tentang PPKM Darurat. (128)

Baca juga :  Isolasi Dibuka, Suasana di Serokadan Masih Sepi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini