Pingsan dan Jatuh Habis Divaksin, Satu Siswa SMP di Klungkung Dilarikan ke RS

picsart 07 05 06.12.36
USAI DIVAKSIN - Salah satu siswa SMP di Klungkung, saat dirawat di rumah sakit usai divaksin, Senin (5/7/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Pelaksanaan vaksinasi anak usia sekolah di Kabupaten Klungkung, Senin (5/6/2021) berjalan lancar. Namun, ada siswa SMP berinisial SMDW (12) alamat Banjarangkan yang pingsan, setelah divaksin di sekolahnya.

Bahkan siswa SMPN 1 Banjarangkan ini, sempat dilarikan ke UGD RSUD Klungkung lantaran mengalami luka robek pada bibir bawah dan gigi depan patah akibat terjatuh.

Dirut RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma, ketika dikonfirmasi mengakui ada anak siswa SMP yang sempat dirawat di UGD, setelah lemas usai divaksin. Namun, siswa tersebut dikatakan sudah pulang dalam keadaan sadar dan stabil. “Ada, siswa jatuh akibat lemas setelah selesai observasi pascavaksinasi,” ungkap dr. Kesuma.

Menurut dr. Kesuma, kondisi siswa tersebut mengalami luka robek pada bibir bawah atau dagu, sehingga harus mendapat dua jaritan. Bahkan gigi bagian depannya juga patah akibat terjatuh. Namun, dr. Kesuma membantah siswa tersebut mengalami hal itu akibat efek vaksin. Dirut asal Nusa Penida ini, menilai siswa tersebut mengalami lemas dan pusing akibat tensinya rendah. “Mungkin karena belum sarapan atau stress/takut. Bukan karena efek vaksin,” tegasnya.

Baca juga :  Kejaksaan Tagih Denda dan Uang Pengganti Candra

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Made Swapatni. Menurut Swapatni, siswa tersebut kondisinya sudah baik dan stabil. Namun, pihaknya tidak tahu apa yang dialami siswa tersebut hingga sempat dibawa ke UGD RSUD Klungkung. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini