Sehari, Targetkan 1.345 Siswa SMP di Klungkung Divaksinasi

picsart 07 05 06.13.34
VAKSINASI - Sejumlah siswa SMP di Klungkung, saat divaksinasi Covid-19, Senin (5/7/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Klungkung mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak dari usia 12 sampai 17 tahun, Senin (5/7/2021). Kegiatan vaksinasi anak di Klungkung mulai dilaksanakan dari jenjang SMP.

Kegiatan serentak dilakukan di lima SMP dengan target sebanyak 1.345 orang siswa sudah memperoleh vaksin.

Seperti terlihat di SMPN 1 Banjarangkan, anak-anak datang mengenakan seragam sekolah lengkap dengan masker dan face slide. Meskipun ada yang mengaku takut disuntik, mereka antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di ruang kelas. Tidak ada siswa yang sampai menangis saat divaksin. Justru setelah divaksin, mereka berharap pembelajaran tatap muka segera dibuka.

Seperti dikatakan salah seorang siswa SMPN 1 Banjarangkan, Gusti Ayu Leona Putri (12). Ia mengaku sudah bosan mengikuti pembelajaran daring. Di samping ia juga sudah merindukan suasana bermain bersama teman-teman dan juga mengerjakan tugas bersama-sama di sekolah.

Baca juga :  Penyekatan Larangan Mudik, Badung Kerahkan Ini

“Tadi saat disuntik tidak sakit. Saya ikut vaksin, karena ini penting untuk kekebalan tubuh. Mudah-mudahan setelah vaksinasi bisa belajar di sekolah lagi. Saya dan teman-teman sudah ingin sekali belajar tatap muka di sekolah,” harapnya usai mengikuti vaksinasi.

Sementara kegiatan vaksinasi di SMPN 1 Banjarangkan juga dipantau Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Bahkan saat itu, bupati mengatakan awalnya kemarin hanya akan dilakukan vaksinasi secara simbolis. Cukup 50 siswa di masing-masing SMP. Namun, karena persiapan tenaga dari diskes dan data dari disdik sudah matang, maka langsung dilakukan vaksinasi secara serentak, yakni hari pertama menyasar 1.345 orang siswa SMP di Klungkung daratan. (119)

Baca juga :  Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kusamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini