PHRI Minta Pemerintah Bantu Hotel Terdampak PPKM Darurat

picsart 07 05 07.26.57
BATAL - PPKM Darurat berdampak pada ratusan pembatalan pesanan hotel di Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali, memberi dampak. Salah satunya para pengusaha hotel di Karangasem. Sejak pemberlakuan aturan tersebut, ratusan kamar yang telah dibooking dibatalkan.

Kondisi ini, bahkan membuat hotel tak mendapat pemasukan untuk biaya operasional. Atas kondisi ini, pihaknya meminta pemerintah memberi solusi. Hal tersebut, diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Cabang Karangasem, Wayan Kariasa. “Untuk Juli 2021, terhitung dari 2 Juli sudah ada ratusan room di Karangasem yang di cancel wisatawan domestik,” ujarnya, Senin (5/7/2021)

Baca juga :  Kejari Karangasem Tak Diminta Mendampingi Saat Pengadaan Masker

Hotel yang dicancel, di antaranya terdapat di Kecamatan Manggis, Sidemen, Karangasem, Kubu, serta beberapa hotel di Kecamatan Abang.

Atas kondisi ini, pengusaha hotel menjadi kelimpungan, khususnya biaya operasional hotel dan pegawai seperti BPJS Ketenagakerjaan. “Kami berharap ada bantuan dari pemerintan terhadap pengusaha hotel dan restauran. Salah satunya menanggung BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan pegawai,” harap manager salah satu hotel di kawasan Candidasa ini.

Baca juga :  Karangasem Dapat Jatah Ribuan Formasi

Ia juga berharap pemerintah dapat memberikan bantuan ke pegawai yang masih dirumahkan, serta bantuan meringankan biaya operasi hotel tiap hari. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini