WNA Antusias Ikuti Vaksinasi

picsart 07 06 01.10.26
WNA VAKSIN - Salah satu WNA, saat mengikuti vaksinasi di GOR Kepaon, Denpasar Selatan.

Kepaon, DENPOST.id

Belasan Warga Negara Asing (WNA) antusias mengikuti vaksinasi di GOR Kepaon Denpasar Selatan, Selasa (6/7/2021) yang digelar Kodam IX/Udayana. Sebagian besar dari WNA sudah cukup lama tinggal di Bali, bahkan salah satunya telah fasih berbahasa Indonesia.

Untuk mengikuti vaksinasi, mereka harus menunjukkan Kartu Ijin Tinggal Terbatas kepada petugas, kemudian mejalani empat tahap skrining.

Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kolonel CKM. dr. I Made Mardika, menerangkan layanan ini terbuka untuk umum termasuk WNA, karena mereka juga bagian dari penduduk Bali yang beraktivitas di Bali. “Kami berupaya 70 persen penduduk di Bali dan Indonesia,, dapat divaksin sehingga terbentuk herd immunity,” ujar Mardika.

Dia mengatakan vaksinasi di Bali terus dikebut seiring bertambahnya sasaran vaksinasi, yakni kalangan anak usia 12 tahun sampai 17 tahun.
Di sisi lain, para WNA itu mengaku puas terhadap pelayanan petugas dan akan menyebarkan informasi terkait vaksinasi kepada rekan-rekannya.

Baca juga :  DPD FIAN Denpasar Emban Misi Selamatkan Generasi dari Narkoba

Jan Hendrik, salah satu WNA yang ikut vaksin mengatakan puas dan senang telah divaksin.
Dia beralasan ikut vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada Bali, agar segera mencapai zona hijau dan pariwisata kembali dibuka. “Semoga Bandara Bali bisa dibuka lagi, supaya wisatawan asing bisa ke sini. Ini penting bagi Bali, saya harap saya membantu sedikit,” ungkap Jan.

Selain WNA, vaksinasi juga diikuti warga lainnya. Mereka tetap antusias meski harus antri panjang sejak pagi. Panitia telah menyediakan tempat teduh agar peserta tak kepanasan. Di antara mereka, anak-anak usia 12 tahun sampai 17 tahun juga ikut divaksin. Layanan ini telah berlangsung selama empat hari berturut turut dan diharapkan dapat segera membentuk kekebalan komunal di Bali. (106)

Baca juga :  Jaga Keamanan, Siskamling Perlu Dihidupkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini