DLH Ajak Ketua DPRD Karangasem Kunjungi Rencana Lahan TPS

picsart 07 06 05.20.39
RENCANA TPS - Ketua DPRD Karangasem, bersama DLH dan jajaran berkunjung ke lahan rencana TPS di Wilayah Butus, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Polemik pembanguan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) di Wilayah Butus, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem menuai polemik. Selain polemik antarwarga, disinformasi juga berkebang ramai di media sosial.

Atas kondisi ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karangasem mengajak Ketua DPRD Karangasem berkunjung ke TPS yang juga areal TPA Butus, Selasa (6/7/2021).

Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika menuturkan kunjungannya bermaksud melakukan survei kelayakan, khususnya lokasi yang rencanannya akan dibangun TPS. “Kita belum berbicara jauh, kita hanya mengecek lokasi rencana TPS. Perlu ditekankan agar tak salah paham, bahwa dalam hal ini bukan membangun TPA, namun membuat tempat pengolahannya,” ungkap Suastika.

Lebih lanjut, Suastika menanggapi terkait disinformasi pihaknya meminta DLH Karangasem agar kembali melakukan sosialisasi, sebab sebelum pembangunan ini dilakukan agar semuanya menyatu. “Sehingga jadinya semua baik. Bagaimana 60 ton sampah tiap harinya dapat diolah,” imbuhnya.

Baca juga :  Dua Pasien Covid-19 di Jembrana Meninggal, Prokes Diminta Diperketat

Sementara Kepala DLH Karangasem, I Gede Ngurah Yudiantara akan berencana kembali melakukan sosialisasi ke Dewan terkait ini. “Kamis nanti kita akan presentasikan ke Dewan. Kami tekankan bawah pengolahan ini akan dikerjakan oleh investor. Kita hanya menyediakan sampah. Jadi pemerintah tak mengeluarkan biaya sama sekali, ” jelasnya.

Pihaknya berharap, warga dapat memahami dan mencari sumber informasi yang valid. Sebab adanya tumpukan sampah di dua TPA, serta limbah sampah di Karangasem yang mencapai 60 ton tiap harinya harus mendapatkan solusi pengolahan. (yun)

Baca juga :  Dua Kelurahan di Karangasem Masih Zona Merah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini