Dikebut, Pembangunan Tempat Relokasi Pasar Umum Blahbatuh

picsart 07 06 06.33.23
PASANG BETON - Bupati Gianyar, Made Mahayastra, saat ikut pasang tiang beton sebagai tanda dimulainya pembangunan tempat relokasi pedagang Pasar Umum Blahbatuh di Pasar Yadnya Blahbatuh. 

Gianyar, DENPOST.id

Pascaterbakarnya Pasar Umum Blahbatuh yang ada di Jalan Wisma Gajah Mada, Blahbatuh, Gianyar, beberapa waktu lalu, Pemkab Gianyar terus melakukan berbagai upaya. Kini Pemkab Gianyar sudah mulai membangun tempat relokasi pedagang Pasar Umum Blahbatuh di tempat yang baru di belakang atau sebelah barat Pasar Yadnya Blahbatuh.

Tanah milik Desa Blahbatuh dan tanah milik puri dan perseorangan sudah diratakan dengan alat berat. Akses jalan keluar masuk sudah dibuka.
Bahkan Bupati Gianyar, Made Mahayastra sudah menancapkan tiang beton pembangunan los di tempat relokasi Pasar Umum Blahbatuh.

Baca juga :  Nama Wabup Klungkung "Dicatut", Tawarkan Lelang Kendaraan

Dalam waktu dekat, para pedagang yang mengalami musibah kebakaran akan menempati relokasi pasar tersebut. Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, Selasa (6/7/2021) mengatakan setelah lahan selesai diratakan, Pemkab Gianyar langsung memulai pembangunan relokasi pedagang Pasar Umum Blahbatuh di lokasi belakang Pasar Yadnya Blahbatuh.

Dirinya mengaku sudah memulai menancapkan betong pembangunan kios/los, dan pelataran untuk pedagang Pasar Umum Blahbatuh. Bahan yang digunakan, yakni bahan bekas relokasi pedagang Pasar Seni Sukawati di Lapangan Sutasoma, Blahbatuh. Bangunan dipilih yang bisa digunakan kemudian dibongkar dan dibawa ke lokasi relokasi Pasar Umum Blahbatuh di Pasar Yadnya Blahbatuh.

Baca juga :  Dishub Gianyar Dilengkapi Ruang Pusat Kendali ATCS

Bupati Mahayastra menambahkan proses penyiapan tempat relokasi, perataan tanah dan pengerjaan kios dan los tempat relokasi Pasar Umum Blahbatuh ini relatif cepat. Hal ini berkat keterlibatan semua OPD, desa dinas dan Desa Adat Blahbatuh, termasuk dukungan yang sangat besar dari Penglingsir Puri Blahbatuh. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini